5 Cara Ampuh Atasi Stres

Inilah 5 cara ampuh untuk meningkatkan energi agar stres dan depresi yang anda derita dapat diatasi. Bermalas-malasan hanya akan menambah keterpurukan. Cobalah 5 tips berikut ini untuk mengatasinya.


1. Melakukan perubahan
Saat depresi melakukan perubahan adalah sesuatu yang berat. So, lakukan perubahan engan slowly dan tidak perlu tergesa-gesa, misalnya saja, Anda bisa memulai dengan menyeduh teh hangat sambil membayangkan rencana-rencana baru atau hobi yang menarik untuk Anda. Perlahan, Anda akan semakin bersemangat dan lupa dengan stres yang tadi Anda rasakan.

2. Mengkonsumsi makanan kaya energi
Makanan yang kaya energi misalnya karbohidrat seperti sayuran, buah, gandum utuh, dan protein. Jika Anda tidak begitu menyukai sayuran, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin.

3. Gerakkan tubuh Anda
Olahraga dan bergerak teruslah. Hal ini cukup efektif mengatasi stres dan depresi. Anda tidak perlu melakukan gerakan yang berat dan rumit, cukup berjalan-jalan atau sekedar menari mengiringi musik kesukaan Anda.

4. Tidur nyenyak
Tidur terlalu lama atau terlalu sedikit bisa mempengaruhi mood dan perasaan Anda. Tidur juga sangat penting untuk menjaga stamina dan energi tubuh. Untuk itu, ketika depresi, usahakan Anda tidur cukup dan berkualitas. Ketika bangun, Anda bisa merasa segar dan lebih bersemangat.

5. Menghindari hal-hal yang dapat mengurangi energi
Obat-obatan tertentu dapat mengurangi energi Anda. Menonton terlalu banyak televisi atau bekerja terlalu lama juga bisa menghabiskan energi. Jangan biasakan menunda-nunda pekerjaan. Gunakan energi secara efektif dan lakukan hal yang harus dikerjakan secepatnya.

Itulah lima hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah energi ketika merasa depresi yang dikutif dari merdeka.com. Semoga bermanfaat!