5 Jenis makanan utuk meningkatkan imun

Advertisement
Inilah 5 jenis makanan yang harus Anda konsumsi untuk meningkatkan imun Anda. Seiring dengan datangnya musim penyakit pilek pada saat musim penghujan yang datang kali ini sebaiknya Anda rajin mengonsumsi beberapa makanan seperti berikut seagaimana dikutif merdeka.com.

Yogurt
Kita tahu bahwa yogurt merupakan makanan yang baik bagi pencernaan dan sistem imun, ini bukan rahasiaa lagi. Cobalah untuk mengonsumsi yogurt sebagai makanan penutup demi meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Labu
Labu kaya akan antioksidan dan beta-carotene dan sangat ampuh melawan bakteri jahat. Anda dapat  memasak sayuran ini menjadi berbagai jenis olahan.

Rumput laut
Satu porsi rumput laut ternyata mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada buah jeruk. Bukan cuma itu, rumput laut juga kaya akan vitamin B yang bersifat menurunkan risiko kanker dan serangan jantung.

Zinc
Salah satu tanda Anda kekurangan zinc adalah Anda merasa gatal di tenggorokan. Biasanya keesokan harinya anda langsung akan mengalami pilek. Nah, sebelum pileknya terjadi, segeralah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc, misalnya seafood, daging, produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan.


Air putih
Kekurangan cairan dapat mempengaruhi sistem imun dan membuat Anda mudah terserang penyakit. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal delapan gelas sehari. So, Jangan sepelekan air putih.

Demikian beberapa jenis makanan dan satu minuman yang dapat meningkatkan sistem imun Anda. So, jangan malas untuk mengonsumsinya ya demi kebugaran tubuh Anda.

5 Jenis makanan utuk meningkatkan imun | Najla Alliya | 5