6 Cara Alami Redakan Radang Tenggorokan

6 Cara Alami Redakan Radang Tenggorokan - Radang tenggorokan sungguh menyiksa. Radang tenggorokan dapat menyebabkan Anda kesakitan saat berbicara atau menelan makanan. Berikut ini 6 cara alami meredakan radang tenggorokan seperti yang dikutif dari dari Indiatimes berikut ini.

Dengan bawang putih
Kandungan senyawa allicin pada bawang putih merupakan agen pembunuh bakteri. Cobalah untuk mengunyah bawang putih supaya mengeluarkan senyawa allicin untuk mengatasi radang tenggorokan yang Anda derita.

Menggunakan air garam hangat
Berkumur dengan menggunakan air garam hangat lumayan ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan. Air garam dapat membantu tenggorokan meredakan inflamasi dan mengurangi rasa sakit. berkumurlah dengan air garam hangat tiga sampai empat jam sekali.

Makan permen pereda radang tenggorokan
Permen pereda tenggorokan dapat merangsang produksi ludah. Ludah akan tetap menjaga mulut agar tetap selalu basah. Permen pereda tenggorokan biasanya mengandung vitamin C, pectin, dan zinc yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi cairan
Sebaiknya konsumsilah cairan dalam jumlah yang cukup banyak saat Anda menderita radang tenggorokan. Hal ini dimaksudkan supya tenggorokan tetap lembap. Cairan tersebut juga berfungsi dapat menyapu bakteri yang berkumpul dalam tenggorokan. Pilihlah beberapa jenis minuman hangat seperti teh, kopi, atau campuran air madu dan jus lemon hangat untuk mengatasi radang tenggorokan.

Coba hirup uap
Biasanya, radang tenggorokan juga memicu penyakit demam dan gejala pilek atau hidung tersumbat. Jika Anda juga mengalaminya, Anda bisa menghirup uap untuk memperlancar pernapasan. Cara itu adalah solusi terbaik untuk mengatasi kedua kondisi, demam sekaligus radang tenggorokan.

Cara Alami Redakan Radang Tenggorokan
Gambar dari wolipop.com

Makan sup ayam
Pendapat para ahli, sodium dalam kaldu ayam merupakan anti inflamasi yang membuat Anda cepat sembuh dari radang tenggorokan. So, nikmatilah sup ayam hangat, karena hal ini dapat mengatasi radang tenggorokan. Baca juga, Obat herbal radang tenggorokan

Itulah 6 cara mengatasi radang tenggorokan. Selain 6 cara di atas, makanan lainnya yang dapat meredakan radang tenggorokan yaitu seperti pisang, wortel, telur rebus, dan hidangan lunak lainnya. Semoga bermanfaat.