6 Resep Alami Atasi Rambut Rontok

Resep alami rambut rontok berikut menggunakan resep dengan bahan yang alami dan mudah didapat. Terutama bagi wanita, resep alami mengatasi rambut rontok selalu saja menempati urutan atas dalam hal pencarian.

Ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk menjaga dari kerontokan rambut, diantaranya adalah Anda harus menghindari kontak langsung dengan sinar matahari. Kontak langsung dengan sinar matahari dapat mengakibatkan kulit kepala menjadi rusak. Berdasarkan penelitian, sinar UV lah yang dapat dapat merusak kulit kepala dan mencegah tumbuhnya rambut yang sehat.

Tips selanjutnya untuk mencegah rambut rontok yaitu menjaga dari kerapuhan rambut. Anda harus menghindari dari mencuci rambut dengan menggunakan air panas. Air yang panas dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh.

Rambut dapat menjadi rapuh serta tidak sehat juga dapat diakibatkan oleh penggunaan hair dryer yang terlalu sering . Hindari juga asap rokok berlebih, ya, karena racun pada rokok dapat menghambat aliran darah ke kulit kepala.

Tapi jangn khwatir dengan masalah rambut rontok. Berikut ini saya share beberapa cara alami untuk mencegah rambut rontok:

Resep Alami Atasi Rambut Rontok Rambut Sehat

1. Resep alami atasi rambut rontok yang pertama yaitu dengan memakai teh kental. Caranya cukup mudah. Diamkan air teh kental selama semalam ( tanpa gula ), kemudian keesokan harinya gunakan untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat sampai merata dan diamnkan beberapa saat. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan lakukan secara teratur 3 kali seminggu.

2. Cara yang kedua, anda dapat menggunakan minyak zaitun dan jojoba untuk memijat kulit kepala secara teratur, karena minyak tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut baru.

3. Nah, kalau cara ketiga ini yaitu dengan menggunakan daun pare. Haluskan daun pare segar dan peras airnya, gunakan airnya untuk keramas dan diamkan selama 30 menit selanjutnya bilas hingga bersih.

4. Anda juga dapat memanfaatkan daun seledri di rumah aka dapur anda. Haluskan seledri beserta tangkainya secukupnya, kemudian oleskan pada kepala sambil dipijat-pijat. Sebaiknya di lakukan setiap hari.

Rambut Rontok5. Nah kalau cara yang kelima ini sudah tidak asing lagi, mungkin Anda sudah terbiasa memakainya, ya. Tepat! yaitu menggunakan lidah buaya. Gosokkan lidah buaya yang telah di kupas ke kepala hingga merata dan biarkan beberapa jam, lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin 3 kali seminggu.

6. Dan cara yang terakhir untuk mengatasi rambut rontok, pastinya masih menggunakan bahan yang mudah didapat, selain memang murah hargaya, yakni memakai bahan wortel. Blender beberapa buah wortel sampai halus, kemudian peras airnya. Selanjutnya gunakan airnya untuk memijat kulit kepala, bungkus kepala dengan handuk dan diamkan semalaman. Bilas hingga bersih keesokan harinya.

Itulah 6 cara alami, atau lebih tepatya 6 resep alami atasi rambut rontok. Semoga tips dan cara-cara pemakaian resep alami atasi rambut rontok di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat menjadikan rambut Anda subur, sehat dan lebat. Semoga. Baca juga 4 tips merawat rambut rontok.