Cara alami mengatasi kulit berminyak

Cara alami mengatasi kulit berminyak susah-susah mudah. Salah-salah pilih obat atau kosmetik, bukannya menyelesaikan masalah, malahan kulit akan berubah menjadi kering dan rusak. Atau malahan sebaliknya, kulit enggan berubah, alias tetap berminyak.

Untuk mengatasi kulit berminyak, sepertinya perlu kita ketahui penyebabnya. Berikut beberapa penyebab kulit anda berminyak.

5 Penyebab kulit berminyak

  1. Pola makan. Pola makan tidak sehat alias buruk dapat menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.
  2. Faktor Hormonal. Hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber dapat menjadi pemicu kulit menjadi berminyak.
  3. Pemilihan jenis kosmetik yang kurang tepat akan dapat membuat kadar minyak di wajah menjadi semakin meningkat.
  4. Faktor keturunan bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah dengan kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.
  5. Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB, dan lain sebagainya.

Cara alami mengatasi kulit berminyak

Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Bahan Alami

Nah, berikut ini saya share, bagaimana cara alami mengatasi kulit berminyak, yang tentu saja bahan yang digunakan adalah bahan yang alami, adakah? Tentu saja ada, apa sih yang nggak ada ? :) hehe. Yup, bahan yang digunakan yaitu daun seledri. Cara yang akan saya sampaikan ini menurut saya lebih hemat, cepat dan aman tanpa efek samping.

Daun seledri yang digunakan sangat ampuh dalam mengatasi kulit berminyak. Selain manfaat utama lainnya, yaitu bisa untuk mengobati darah tinggi, juga bisa mengurangi kadar minyak di wajah.

Daun Seledri atau bisa dikenal dengan nama Apium Graveolens yang bisa anda temui di pasar atau di kebun rumah anda, karena nama daun seledri sudah tidak asing lagi di telinga kita, daun nya juga sering di buat aneka masakan,dan juga bisa dijadikan obat kesehatan.

Berikut ini cara pemkaiannya:
Sediakan daun Seledri secukupnya kemudian dipotong hingga kecil-kecil. Lalu potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panci yang telah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya. Biarkan dingin (20-30 menit).

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan hingga air Seledri tersebut meresap dan mengering. Bilas dengan menggunakan air bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian semoga share tentang cara alami mengatasi kulit berminyak ini bermanfaat bagi anda.