Harga tanaman ginseng capai 400 juta..busyet..!

Penasaran dengan berita dari jpnn.com yang berjudul "Ginseng 100 Tahun Harga Rp400 Juta", saya buka aja tuh website. Walaupun beritanya udah kadaluarsa, yakni bertanggal 3 Januari 2010, tidak ada salahnya kita coba lihat kembali.

Ada apa ya sehingga ginseng ini sehingga berharga Rp. 400 juta? Mari kita simak saja beritanya.

Ginseng 100 Tahun Harga Rp400 Juta

PONTIANAK-- Pameran ginseng yang digelar di Ayani Megamal ramai didatangi pengunjung. Sebagian pengunjung sekedar melihat dan mencicipi ginseng yang ditawarkan gratis. Harga ginseng yang ditawarkan cukup beragam, dari harga Rp800 ribu sampai Rp400 juta. Ginseng yang dijual adalah ginseng Changbai Mountain Ginseng, yang ditemukan di wilayah pegunungan Jilin Changbai.

Jeny salah satu karyawan PT Tek Sheng Hing Ginseng mengaku puas. Jeny mengatakan paling sedikit omset Rp400 juta. Pameran tumbuhan berkhasiat ini akan dijual di pameran sampai 24 Desember 2010.

“Ginseng paling muda 40 tahun harganya Rp800 ribu diskon 30 persen. Dalam dua hari ini, pembeli sudah banyak, terutama warga Tionghoa. Yang paling tua 100 tahun, harganya Rp400 juta,” ujar Jeny.

Selain Ginseng, khasiat jamur Cordy Cep juga tersedia. Spora dari China ini berkhasiat mengobati asma, darah tinggi, dan berbagai penyakit serius. Jamur ini jika dimusim dingin berbentuk seperti ulat. Dimusim panas seperti rumput. “Kita jual per gram. Satu gramnya Rp238 ribu,” tambahnya.(umy)

Sumbernya di sini: http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=55910

Demikianlah berita tentang harga tanaman ginseng yang mencapai Rp. 400 Juta. Boleh juga kalau Anda tertarik untuk mengembangkannya. Oya, Anda dapat juga membaca artikel tentang manfaat inseng yang heboh dan manfaat ginseng untuk perbaikan mental.

Oke, semoga bermanfaat.