Hindari kata "TAPI" jika bertengkar dengan pasangan

Dalam tulisannya "I'm Right, You're Wrong, Now What? Psikoterapis Ellen Connell, PsyD, dan pelatih hubungan, Xavier Amador, PhD, menuturkan 5 cara supaya komuniksai dengan pasangan menjadi ancar terutama pada saat terjadi konplik dengan pasangan.

1. Minta waktu lima menit

Pertengkaran dapat memicu sistem saraf simpatik. Adrenalin pada waktu Anda bertengkar dapat membuat kurang bisa berpikir logis. Tubuh mesti rileks saat Anda sedang berdiskusi dengan pasangan Anda. Satu-satunya cara adalah keluarlah sejenak. Ingat, jika pasangan Anda ingin meninggalkan situasi ini, berarti dia juga berusaha menenangkan diri. Ini bukan karena Anda!

2. Gunakan kata "Dan" bukan "Tapi"

Saat pikiran Anda telah relaks dan santai, mulailah berbicara dengan pasangan Anda. Dan inilah poin pentingnya, saat Anda berbicara, lebih baik memulai dengan kata "dan" bukannya memkai kata "tapi". Kita tahu bahwa ketika orang mendengar kata "tapi", orang biasanya akan berpikir kalau dirinya ditentang.

"Saya mendengar maksud Anda dan saya juga merasa itu penting mengendalikan diri ketika menghabiskan uang saya".

3. Hindari SMS kasar

Jika seseorang kesal ketika mengetahui pasangannya belum meminta izin dari bosnya untuk liburan, biasanya orang itu tergoda dengan mengirimkan pesan singkat (SMS) atau email yang kata-katanya pedas. Sebaiknya, letakkan ponsel Anda dan berjalan-jalan sejenak daripada kirim pesan yang ujung-ujungnya membuat Anda menyesal seumur hidup.

4. Bermain bersih

Memilih di tempat-tempat sensitif hanya menciptakan permusuhan semakin lama dan itu tidak akan membangkitkan rasa sayang darinya.



5. Kompromi

Kompromi adalah kuncinya. Jika pria Anda merasa dia selalu menyerah, ia akan mulai membenci Anda. Pikirkan bahwa Anda benar-benar memerlukan dia. Jika apa yang Anda inginkan tidak terlalu penting untuk kebahagiaan hubungan Anda, belajarlah melupakannya.

5. Berikan apresiasi

Jika Anda menginginkan hubungan Anda berubah, hargailah pria Anda terlebih dahulu. Itu akan menenangkan kecemasan dan membantu dia merasa lebih dihargai. Dia tenang, perasaan Anda didengar.

Sumber artikel: liputan6.com.