Hormon cinta kunci kemenangan Tim Sepakbola

Hormon cinta dapat menjadi kunci kemenangan Tim Sepakbola. Pasalnya hormon cinta dibutuhkan oleh tim sepakbola terutama untuk kekompakan tim. Begitu seperti yang diiberitakan health.detik.com.

Bagi orang yang bekerja secara tim sangat memerlukan peningkatan kadar hormon cinta atau yang biasa kita kenal dengan oksitosin, menurut Scientific World Journal.

Tidak hanya itu, hormon cinta atau oksitosin juga dapat membanjiri tubuh ketika seseorang sedang bermesraan atau bahkan orgasme. Silahkan baca juga, 3 khasiat berpelukan. Bahkan hormon cinta juga berperan dalam kesetiaan, begitu menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience.

Hormon cinta kunci kemenangan Tim Sepakbola

"Tampaknya hormon oksitosin memainkan peran penting dalam meningkatkan kinerja tim olahraga," kata Gert-Jan Pepping, seorang peneliti yang mempelajari ilmu gerakan manusia di University of Groningen, Belanda, seperti dikutip dari The Globe and Mail, Selasa (27/12/2012).

Oksitosin membuktikan juga dapat mempererat suatu hubungan, so hormon ini begitu berperan penting penting terutama bagi para olahragawan yang membutuhkan kerjasama tim dalam bekerja sehingga tercipta kerja sama yang baik dan unggul dalam berkompetisi. Begitu menurut para peneliti.