Manfaat berciuman

Advertisement
Manfaat berciuman, Adakah?  Bagi Anda yang berpikiran ngeres, mungkin hanya beranggapan bahwa berciuman hanya berarti "pelampiasan hasrat saja". Sebenarnya jika kita telisik lebih jauh, berciuman memiliki makna yang lebih dalam dibalik.

Apa saja? Yuk kita ungkap beberapa manfaat berciuman, terutama dari segi kesehatan !

Jika berciuman dilakukan secara intens dan dengan penuh hasrat, dengan pasangan, akan mampu membakar 2 – 6 kalori setiap menitnya.

Berciuman secara tidak langsung dapat melatih 30 otot wajah, bahkan bisa membantu mengencangkan pipi kita agar tidak mudah kendur. So, Berciuman dengan aktif baik untuk wajah kita.

Manfaat berciuman selanjutnya, berciuman dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Berciuman juga dapat mencegah gigi berlubang. Hal ini apabila berciuman dilakukan secara rutin setiap harinya dengan pasangan dalam waktu yang cukup lama. Produksi air liur, yang mengandung zat asam, dan dikeluarkan saat sedang berciuman dapat melindungi serta melapisi gigi.

Berciuman merupakan olahraga yang baik untuk jantung. Saat seseeorang berciuman dengan penuh hasrat bersama pasangan, maka detak jantungnya bisa meningkat sampai 110/menit.

Manfaat berciuman

Hasil riset di Amerika sana menyatakan bahwa berciuman mampu meningkatkan level oxytocin, yaitu zat natural dalam tubuh yang mampu memberikan rasa tenang atau sense of calmness. Sehingga berciuman dapat meredakan stres dan depresi. Baca juga, 5 cara ampuh atasi stres dan depresi.

Itulah beberapa manfaat berciuman dari segi kesehatan. Namun lakukanlah berciuman hanya dengan pasangan resmi alias istri atau suami Anda, ya! hehe. Saya tidak mau menanggung dosa jika Anda melakukannya bukan dengan pasangan menikah Anda.
Advertisement
Manfaat berciuman | Najla Alliya | 5