Peluruh kolesterol dengan kubis dan belimbing manis

Pada postingan sebelumnya, resep peluruh kolesterol menggunakan bahan utama buah alpukat. Nah pada postingan kali ini, resep alami peluruh kolesterol kita coba dengan  menggunakan bahan yang masih mudah didapat, yaitu kubis dan belimbing manis.

Dengan memakai bahan Kubis

Berdasrkan referensi dari wikipedia.org, kubis, kol, kobis, atau kobis bulat dengan nama ilmiah Brassica oleracea L.  termasuk kelompok sayuran yang populer.

Kubis mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, tinamide, dan betakaroten. Kubis juga mengandung senyawa sianohidroksibutena (CHB), sulforafan, dan iberin yang merangsang pembentukan glutation.

Nah mengingat kandungan zat bermanfaat yang dimiliki kubis tersebut, berikut saya share cara membuat ramuan herbal peluruh kolesterol dengan memakai kubis. Bahan: 1 buah kubis segar.

Cara menggunaknny cukup mudah, cuci kubis hingga bersih, lalu bilas dengan air matang. Potong-potong seperlunya, lalu dijus. Air sari kubis diminum sekaligus, lakukan setiap hari.

Dengan memakai bahan  Belimbing manis

Belimbing manis, yang dapat digunakan sebagai penyedap masakan, dikenal juga dengan nama lokal: Belimbing manih (Minangkabau); Belimbing legi (Jawa), Belimbing amis (Sunda), ; Bhalimbing manes (Madura), Balirang (Bugis).

Peluruh kolesterol dengan kubis dan belimbing manis

Belimbing manis memiliki bentuk bulat lonjong bersegi, dengan panjang 4-6,5 ern, warnanya hijau kekuningan, bila masak berair banyak, rasanya asam. Biji bentuknya bulat telur, gepeng. Rasa buahnya asam, digunakan sebagai sirop penyegar, bahan penyedap masakan, membersihkan noda pada kain, mengkilapkan barang-barang yang terbuat dari kuningan, membersihkan tangan yang kotor atau sebagai bahan obat tradisional.

Salah satu khasiat belimbing manis yaitu untuk memerangi kolesterol. Apa rahasia buah ini sehingga bisa mengusir kolesterol? Ternyata seratnya yang tinggi mampu mencegah penyerapan lemak hingga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah tekanan darah tinggi. Serat yang tinggi juga memperlancar pencernaan. Sementara kandungan vitamin C-nya yang tinggi baik untuk antikanker.

Untuk meluruhkkan kolesterol, gunakan bahan 2 buah belimbing manis ukuran besar. Cara penggunaannya yaitu buah belimbing dimakan setelah makan pagi dan malam, masing-masing 1 buah. Cukup mudah bukan?

Oke semoga dengan menggunakan kedua buah resep alami peluruh kolesterol di atas, kolesterol and dapat segera diatasi. Demikian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.