Resep peluruh kolesterol

Advertisement
Banyak sekali tanaman yang telah terbukti bisa diapakai untuk menurunkan kadar kolesterol ataupun trigliserida darah secara turun temurun. Karena murah dan mudah didapat, tanaman ini banyak direkomendasikan.

Salah satu jenis tanaman tersebut yaitu alpukat. Pohon alpukat batangnya dapat mencapai tinggi hingga 20 m dan panjang daun 12 sampai 25 cm. Bunga alpukat biasanya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Buah alpukat mempunyai kulit lembut tidak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Buah alpukat peluruh kolesterol

Alpukat mengandung asam folat, asam pantotenat, niasin, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, dan glutation, juga kaya akan serat dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungan ini yang mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol darah.

Resep untk meluruhkaan kolesterol dengan menggunakan bahan alpukat sangat mudah. Sediakan saja bahan 1 buah alpukat matang. Untuk cara Pemakaiannya: Buah alpukat dimakan mentah. Lakukan setiap hari. Demikian, semoga bermanfaat.
Advertisement
Resep peluruh kolesterol | Najla Alliya | 5