Resep Tradisional untuk Menyuburkan Rambut

Advertisement
Resep Tradisional untuk Menyuburkan Rambut - Rambut adalah mahkota yang menjadi pusat perhatian dan menambah rasa percaya diri. Memiliki rambut yang sehat, lebat, bersih dan wangi adalah impian setiap orang.

Rambut yang bermasalah ketombe, rambut rontok, rambut kering, rambut bercabang dsb dapat mengganggu penampilan. Biasanya kaum wanita yang sering dilanda masalah seputar rambut rontok.

Rambut rontok sungguh meresahkan dan memerlukan waktu lama untuk tumbuh kembali jika dibandingkan dengan rambut alami yang akan mudah tumbuh. Pertumbuhan Rambut pasca kerontokan akan mengalami kendala dan sangat terpengaruh faktor usia, pertumbuhan hormon, kesehatan kulit kepala dll.

Jika anda mengalami kerontokan pada rambut sebaiknya jangan di anggap masalah sepele, karena kalau tidak lambat laun anda akan mengalami kebotakan.

Anda bisa menyuburkan rambut dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang dijamin tanpa efek samping berbahaya bagi kesehatan dan kelangsungan hidup rambut itu sendiri. Beberapa rempah alami yang sering digunakan sebagai obat penumbuh dan menyuburkan rambut adalah :

Lidah Buaya
Daun lidah buaya bisa dipakai sebagai obat menyuburkan rambut. Banyak bukti dan penelitian yang menyatakan bahwa kandungan dalam lendir tumbuhan lidah buaya dapat membantu menyuburkan dan menghitamkan rambut, Penggunaan secara sederhana adalah Anda cukup memotong daun lidah buaya hingga mengeluarkan lendir yang bisa dipakai sebagai shampo

Sari Kelapa (Santan)
Santan Kelapa ternyata bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut anda menjadi semakin mengkilap dan halus. Cara pemakaian santan kelapa adalah dengan merendam atau membiarkan rambut anda terkena santan selama kurang lebih 15 menit setiap hari. Sebaiknya anda meng gunakan handuk agar santan di rambut anda tidak hilang (keluar) lalu bilas dengan air sampai bersih

Minyak Kelapa
Minyak kelapa dipercaya bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Selain itu, minyak kelapa bisa membantu menghilangkan ketombe pada rambut. Cara menggunakan Minyak Kelapa adalah dengan meng usapkan minyak kelapa pada permukaan kulit kepala agar bisa terserap sampai ke akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Kuning Telur
Kuning Telur bisa digunakan sebagai obat alami menumbuhkan rambut tetapi bau Amis-nya yang membuat kuning telur jarang dipakai sebagai obat alami penyubur rambut walaupun kandungan nutrisi dari kuning telur ini dapat menyuburkan rambut dengan cepat. Cara penggunaan Resep Tradisional untuk Menyuburkan Rambut dengan kuning telur adalah oleskan kuning telur secara merata di seluruh ujung rambut anda, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan shampo (agar bau amisnya cepat hilang).

Resep Tradisional untuk Menyuburkan Rambut

Daun Urang-aring (Orang-aring)
Daun Urang-aring terbukti bisa membuat rambut sehat dan mengkilap secara alami. Cara penggunanya adalah dengan me rebus daun Urang-aring sampai mendidih lalu air rebusanya di gunakan untuk membilas rambut

Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan rambut karena mengandung zat-zat yang bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut dan menyehatkan kondisi kulit kepala. Cara penggunaanya adalah dengan meneteskan beberapa tetes (4-6 tetes) minyak zaitun ke rambut kemudian lakukan pijatan agar minyak zaitun menyerap ke kulit kepala, sebaiknya hal ini di lakukan pada malam hari sebelum tidur agar minyak zaitun ini bisa meresap dengan cepat.

Itulah beberapa Tips Resep Tradisional untuk Menyuburkan Rambut. Ternyata menjaga kesehatan dan kesuburan rambut tidak perlu mahal karena banyak ramuan alami ttadisional yang bisa anda temukan di sekitar anda.

Resep Tradisional untuk Menyuburkan Rambut | Najla Alliya | 5