Turun Berat Badan Dengan Tidur Cukup

Tidur cukup dapat membantu menurunkan berat badan, begitu hasil penelitian di Kanada menyimpulkan bahwa katanya tidur selama 7 jam dapat secara signifikan meningkatkan peluang menurunkan berat badan bersamaan dengan program diet. Baca juga 14 cara ampuh membut tubuh ideal.

Namun begitu, kebiasaan tidur cukup harus dilakukan secara berbarengan dengan diet serta olahraga fisik dalam program-program yang direncanakan untuk membantu orang-orang obesitas dalam menurunkan berat badan. Begitu kata para ilmuwan.

Berbeda dengan tidur cukup, alasan kurang tidur tidak lain adalah karena dapat mendorong sinyal lapar di otak dan dapat meningkatkan level hormon yang bis mempengaruhi selera makan berlebih sehingga dapat menyebabkan orang berkeinginan untuk makan banyak dan bahkan berlebih.

Hasil penelitian para ilmuwan terhadap 123 orang menunjukkan bahwa tidur cukup dapat menghasilkan badan yang lebih ideal dan ramping bagi yang sedang melakukan diet. Dan berbeda dengan orang yang kurang tidur, ternyata orang yag tidurnya kurang, dapat mengalami stres,  hal ini bisa menyebabkan membakar otot sembari menyimpan lemak di tubuh mereka.

Turun Berat Badan Dengan Tidur Cukup

Akhirnya para ilmuwan menyimpulkan bahwa kebiasaan tidur yang baik dan cukup tidak boleh diabaikan terutama bagi mereka yang sedang melaksanakan program diet untuk membentuk tubuh yang ideal dengan cara menurunkan berat badan. "Tidur seharusnya dimasukkan sebagai paket gaya hidup yang biasanya hanya berfokus pada diet dan olahraga.", lanjut Para ilmuwan dari Eastern Ontario Research Institute dan Laval University di Quebec.