4 Tanaman Herbal Penumpas Maag

Mengatasi maag sebenarnya bukanlah hal yang terlalu sulit. Coba saja 4 jenis tanaman hebal penumpas maag berikut ini.

1. Kunyit
Sudah bukan rahasia lagi, kunyit dikenal sebagai obat maag alami. Kurkumin serta kurkuminoid ( bahan aktif dari kunyit ) dan minyak atsiri dapat dibuktikan mempunyai dampak antioksidan, antibakteri, antiradang, serta antikanker hingga baik dikonsumsi sebagai obat maag serta untuk kesehatan yang lain.

Pemakaian : ambillah 2 ruas kunyit, kupas, bersihkan serta parut kunyit, imbuhkan air masak serta peras untuk mengambil sarinya. minum 2 x 1 hari, pagi sebelum saat makan serta malam sebelum saat tidur.

2. Lidah Buaya
Khasiat lidah buaya untuk mengatasi maag didapat karena kandungan aloin, aloin-emodin, resin, tanin serta polisakarida. Disamping itu, lidah buaya memiliki manfaat antiinflamasi. Gel lidah buaya memiliki kandungan bradykinase, yakni satu enzim pemecah sumber inflamasi, bradykinin.

Pemakaian : kupas kulit lidah buaya serta bersihkan sampai lendirnya menyusut, rebus sampai masak ( air mendidih ). Sajikan dengan memberikan madu untuk kurangi rasa pahitnya atau bisa juga jadikan jus dengan memberikan madu.

3. Pisang Raja
Pisang raja mengandung zat-zat yang berbentuk antitukak peptik, kandungan pektin yang tinggi didalam pisang bisa membuat perlindungan selaput lendir lambung pada dampak asam lambung.

Pengggunaan : tentukan pisang yang telah tua serta belum masak, keringkan pisang dengan langkah kupas kulit pisang. potong kecil-kecil layaknya keripik dengan langkah dijemur ( janganlah dijmur di bawah matahari, cukup diangin-anginkan saja ), sesudah kering buat jadi bubuk bisa di tumbuk atau blender. ambillah dua sendok bubuk pisang, campur dengan madu, konsumsi 2 x 1 hari pagi serta malam.

4. Kacang Hijau
Kacang hijau untuk sakit maag telah pernah dibahas di sini. Bahkan tidak cuma untuk mengatasi sakit maag manfaat kacang hijau juga pernah saya posting di 1000 manfaat kacang hijau.

Pemakaian : bersihkan kacang hijau, keringkan dengan dijemur, sangrai kacang hijau sampai masak lantas tumbuk sampai halus, ambillah satu sendak makan bubuk kacang hijau serta campur dengan air hangat, minum tiga kali 1 hari.