Atasi Diare Bayi Dengan Buah Sirsak

Penyakit diare kerap sekali menyerang bayi yang berumur 12 sampai 24 bln. Salah satu penyebabnya dapat terjadi oleh karena sistem pencernaan yang tengah beradaptasi dengan beragam makanan serta minuman yang masuk ke didalam perut bayi.

Oleh karenanya berhati-hatilah dalam meberikan berbagai jenis makanan dan minuman terhadap bayi. Makanan yang terlampau asam, asin, maupun terlampau manis amat rawan mengakibatkan bayi terkena diare.

Namun begitu, sebagian ibu meyakini manfaat buah sirsak untuk bayi mereka. Dan dari sebagian sumber menyebutkan bahwa di antara faedah buah sirsak untuk bayi yaitu menangani diare. Dapat dikatakan bahwa buah sirsak dpat dijadikan sebagai obat herbal diare balita.

Tanaman sirsak dapat tumbuh di sembarang tempat dengan tinggi pohon bisa mencapai 9 meter. Buah sirsak memiliki ukuran buah 20 hingga 30 cm serta berat buahnya bisa mencapai hingga 2,5 kg. Daging buah sirsak berwarna putih serta mempunyai biji yang berwarna hitam.

Buah sirsak umumnya di sajikan sebagai jus atau dapat juga dimakan langung. Selain itu, buah sirsak biasa dijadikan sebagai bahan baku didalam pembuatan eskrim maupun minuman yang lain.

Atasi Diare Bayi Dengan Buah Sirsak
Buah sirsak mempunyai banyak kandungan gizi, salah satunya fluktosa serta karbohidrat. Tidak cuma itu, buah sirsak juga memiliki kandungan vitamin B1, vitamin B2 serta juga vitamin C yang cukup kaya.

Tidak hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, biji buah sirsak yang berwarna hitam ternyata kerap dipakai sebagai insektisida alami untuk membunuh hama di kebun. Hal ini karena biji buah sirsak yag memiliki kandungan racun insekstisida. Silahkan baca cara membuat insektisida alami ramah lingkungan.

Dan untuk memperoleh manfaat buah sirsak untuk bayi yang tengah menderita diare, sediakan buah sirsak yang telah masak kemudian ambil dagingnya. Saring daging sirsak tadi dan ambil airnya. Cara pakainya  cukup diminumkan sebanyak 2 hingga 3 sendok makan  ke bayi yang tengah mengalami diare.