BUAH SEMANGKA UNTUK DIET

Buah semangka untuk diet - Memiliki perut tiga dimensi alias buncit merupakan hal yang mengerikan bagi sebagian wanita yang sangat memperhatikan penampilan tubuhnya. Sebagian dari mereka memutuskan untuk melakukan berbagai macam program diet untuk menghilangkan perut buncit tersebut.

Sebelum melakukan program diet yang mengharuskan anda mengeluarkan kocek banyak untuk membayar dokter kecantikan dan memakai beberapa jenis obat herbal, ada baiknya anda mencoba buah semangka untuk diet anda.

Buah semangka merupakan makanan dengan kepadatan energi yang rendah serta nilai kalorinya sangat kecil walaupun di konsumsi dalam jumlah yang banyak sekalipun. Untuk makanan dengan kepadatan energi yang rendah seperti buah semangka ini sangatlah berguna dalam hal penurunan berat badan. Hal ini di karenakan kepadatan energi dapat membuat seseorang yang mengkonsumsinya menjadi lebih cepat kenyang.

Mengkonsumsi buah semangka untuk diet sangat baik karena kandungan energinya yang tinggi sehingga menghindarkan seseorang dari dehidrasi yang berlebihan serta dapat mencegah keinginan untuk makan makanan penutup lainnya yang justru tinggi akan kandungan kalori. 91 % kandungan air di dalam buah semangka ini dapat bertindak sebagai diuretik alami yang akan membuat seseorang menjadi lebih sering buang air kecil. Hal ini sangat baik bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit. Faktanya, ketika seseorang buang air kecil berkali-kali dalam sehari akan mengurangi retensi air yang ada di dalam tubuh, dimana retensi air ini sering menyebabkan perut buncit. Baca juga, cara ampuh atasi perut buncit.

Manfaat buah semangka untuk diet

Di dalam setiap mangkok irisan buah semangka mengandung 10.5 gram karbohidrat, 10 gram gula dan tidak mengandung lemak bahkan kolesterol. Makanan tanpa kolesterol akan lebih baik di metabolisme oleh tubuh sehingga akan mengurangi resiko kelebihan lemak di bagian tengah tubuh terutama di daerah perut.
Memilih buah semangka untuk diet juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anda. Dalam setiap porsi semangka menyediakan 30 % dari kebutuhan harian Vitamin A serta beta-karoten, 25 % untuk Vitamin C serta 8 % untuk Kalium.

Sebaiknya konsumsilah buah semangka sebagai jus tanpa gula pada waktu sarapan, menjelang makan siang, serta makanan penutup setelah makan siang atau makan malam.