Buah yang dilarang untuk ibu hamil

Advertisement
Banyak jenis buah yang baik untuk dikonsumsi, dikarenakan kandungan zat bergizi yang terdapat dalam buah tidak perlu disangsikan lagi. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua buah baik untuk ibu hamil. Sebaliknya terdapat jenis buah yang dilarang untuk ibu hamil.

Beberapa akibat yang dapat menjadi penyebab buah dilarang untuk ibu hamil misalnya karena buah tersebut dapat bersifat menggugurkan kandungan. Buah ini yaitu buah yang berbentuk kurang matang/ buah yang masih muda, buah yang memiliki kandungan alcohol, serta buah yang berbentuk panas.

ibu hamil
Masalahnya yaitu, tidak semua orang tahu jenis buah apakah yang memiliki kandungan karakter dan sifat tersebut. Inilah salah satu buah yang dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil, diantaranya :

1. Daun pepaya muda.
Daun papaya muda adalah buah atau lalapan yang dilarang untuk ibu hamil, dikarenakan dari beragam pengalaman yang kerap terdengar, umumnya seseorang ibu hamil yang makan daun papaya, umumnya mereka kerapkali alami keguguran bayi. Daun papaya muda dapat menyebabkan rapuhnya ari ari bayi.

Bukan sekedar itu saja, daun papaya muda ini juga jelek untuk ibu hamil, dikarenakan daun papaya muda meruapan stimulan uterin. Itulah penyebab daun yang satu ini harus untuk dihindari.

2. Buah pepaya muda.
Pada prinsipnya buah pepaya muda sangat baik untuk melancarkan air susu ibu, walau demikian bila buah pepaya muda yang Anda konsumsi yaitu tetap dalam kondisi Anda hamil, buah pepaya muda dapat  membahayakan untuk janin. Hal ini karena pepaya yang muda, yang  kerap dijadikan sebagai alat kontrasepsi herbal ini, dapat menggugurkan kandungan.

Beberapa tanaman yang dapat menyebabkan keguguran lainnya bisa Anda lihat pada post sebelumnya mengenai tanaman penyebab keguguran. Itulah buah pepaya muda dan daunnya yang masih muda yang sangat dilarang untuk ibu hamil.
Advertisement
Buah yang dilarang untuk ibu hamil | Najla Alliya | 5