Cara lain bakar kalori lebih banyak

Advertisement
Tentunya sudah bukan rahasia lagi, cara untuk membakar kalori serta meningkatkan metabolisme yang lebih banyak lagi yaitu dengan berolahraga. Tapi tahukah Anda bahwa ada cara lainnya yang dapat membantu Anda bakar kalori lebih banyak, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi kafein.

Kafein yang notabene merupakan stimulan dapat meningkatkan kalori yang dibakar. Manfaat lainnya mengkonsusi kafein juga bisa meningkatkan pasokan energi dan menyebabkan kita menjadi lebih sering bergerak. Kafein juga menyebabkan perubahan metabolik di tubuh yang memicu pembakaran kalori.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 250 miligram kafein yang dikonsumsi dengan makanan akan meningkatkan kalori yang dimetabolisme hingga 10 persen. Manfaat pembakar kalori itu sebaiknya didapatkan dari sumber yang baik seperti teh hijau atau teh hitam yang kandungan lainnya melebihi efek buruk dari kafein.

Cara lain bakar kalori lebih banyak

Dan satu lagi hasil penelitian menunjukkan bahwa polifenol yang terkandung dalam teh hijau mengandung pembakar kalori yang lebih tinggi jika dibanding yang bisa dilakukan kafein. Teh juga diketahui memiliki kandungan zat yang dapat menghambat penyerapan karbohidrat.

Nah melihat manfaat teh yang mengandung kafein yang terkandung di dalamnya, tentunya lebih baik dan bijak jika kita memilih teh untuk membantu meningkatkan pembakaran kalori dibanding dengan mengkonsmsi minuman lain. rewrite dari kompas.com.

Cara lain bakar kalori lebih banyak | Najla Alliya | 5