Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Anda mungkin termasuk salah satu orang yang kebingungan menentukan metode diet yang cocok dengan keadaan tubuh Anda saat ini. Walau sebenarnya penelitian terbaru menyatakan bahwa mengurangi konsumsi lemak saja telah cukup untuk turunkan berat badan tanpa harus melakukan program diet.

Kurangi mengonsumsi mentega, keju, biskuit, kue serta kripik dan berpindah ke susu rendah lemak serta yoghurt bisa menolong seseorang turunkan berat badannya sampai 1, 5 kilogram dalam kurun waktu sekurang-kurangnya enam bulan. Apalagi makin banyak konsumsi lemak yang dihentikan maka makin banyak berat badan yang turun.

Sebuah studi baru dari university of east anglia, inggris menyatakan bahwa mengganti makanan berlemak dengan makanan rendah lemak bisa menyebabkan penurunan berat badan, lebih dari itu bahkan juga dapat membuahkan lingkar pinggang yang lebih langsing.

Penelitian tersebut tidak bermaksud melacak lemak paling baik yang perlu dihindari walau kita ketahui lemak jenuh dikatakan sebagai lemak yang memiliki dampak buruk terhadap kesehatan. Namun dengan mengurangi  konsumsi lemak jenuh dapat turunkan risiko penyakit jantung serta stroke. Dengan kata lain konsumsilah beberapa produk susu rendah lemak, yoghurt, kurangi mentega serta keju dan daging.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Para peneliti juga merekomendasikan untuk mengganti camilan berlemak seperti biskuit, kue serta kripik dengan buah-buahan saja. Ingat, ini bukan hanya diet lantas janganlah dikerjakan dengan ekstrim, namun lebih pada berdasar keteguhan pada satu pola makan dengan tetap. Lagipula mengurangi konsumsi lemak, terlebih lemak jenuh itu sesungguhnya hanyalah awal yang baik. Imbangi juga dengan aktif bergerak, tidak merokok atau minum alkohol, makan buah serta sayuran dan minum banyak cairan.

Demikianlah maksud dari cara menurunkan berat badan tanpa diet. So, kesimpulannya, kurangilah konsumsi lemak, terutama lemak jenuh, dan gantilah beberapa jenis camilan yang berlemak dengan buah-buahan.