Cara sederhana pengobatan tomcat

Walaupun beritanya tidak lagi menjadi booming, tetap saja ada yang mencari cara sederhana pengobatan tomcat. Entahlah, mungkin musim datangnya tomcat akan kembali terulang.

Serangga tomcat
Cara sederhana pengobatan tomcat sebenarnya pernah saya posting yaitu dengan menggunakan minyak goreng yang dicampur dengan garam dapur. Silahkan kunjungi link tersebut.

Namun saya menemukan cara lainnya untuk mengantisipasi serangan tomcat. Berikut ini langkah-langkah praktisnya yang harus Anda lakukan jika terlanjur diserang tomcat.

1. Segera bersihkan bagian tubuh atau bagian lainnya yang terkena tomcat dengan memakai sabun. Hal ini dilakukan untuk menetralisir racun tomcat yang terlanjur menempel di bagian anggota tubuh Anda.

2. Sesudah Anda membersihkan dengan sabun, langsung kompres dengan menggunakan air dingin.

3. Jika mulai terlihat ruam pada kulit, gunakan saja daun lidah buaya, yaitu bagian dalamnya (gel nya). Ini dimaksudkan untuk mengurangi gejala di daerah yang tersengat.

4. Apabila masih berlanjut efeknya, silahkan kunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih serius.

Serangan serangga tomcat memang cukup meresahkan dan membuat warga ketakutan. Namun begitu Anda tak perlu cemas dengan terlalu berlebihan. Hal ini karena efek pemberitaan dan asumsi Anda saja yang telalu berlebihan bagaimana seandainya ada tomcat menyerang.

Yup, cukuplah Anda hidup bersih supaya tak ada serangga yang masuk serta menyerang diri maupun keluarga anda. Dmikianlah share mengenai cara sederhana pengobatan tomcat.