Cegah Kanker Dengan Kayu Ajaib Ini

Pasak bumi atau di malaysia dikenal dengan sebutan tongkat ali dan bernama ilmiah Eurycoma longifolia ini merupakan sejenis tumbuhan yang banyak dicari oleh mereka yang memiliki permasalah dengan syahwat. Pasak bumi memang banyak tumbuh dan terdapat di hutan Malaysia dan Indonesia.

Khasiat pasak bumi teerutama dikenal untuk meningkatkan vitalitas pria. Bahkan lebih banyak lagi khasiat pasak bumi sebagai obat yang lainnya. Seperti yang diberitakan, akar kayu pasak bumi dapat menyembuhkan 38 jenis penyakit diantaranya untuk obat kuat, ginjal, kanker, sari rapat, impoten, jantung, kolestrol, tumor, asam urat, rheumatik.   Silahkan dilihat postingan sebelumnya mengenai khasiat kayu pasak bumi kalimantan.

Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata pasak bumi dapat digunakan untuk mencegah serangan sel kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Abdul Razak Mohd Ali dari Forest Research Institute of Malaysia. Sebanyak 8 alkaloid ditemukan dalam akar pasak bumi, salah satunya 9-methoxycanthin 6 yang berfungsi sebagai antikanker payudara. Dan senyawa kuasinoid dan alkaloid yang terkandung dalam pasak bumi terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Penelitian yang dilakukan oleh Department pf Pharmacognocy, Tokyo College of Pharmacy & The Faculty of Medicine, Tokyo University, Jepang. Menemuka senyawa antileukimia dari pasak bumi. Selain afrodisiak, antikanker, antimalaria, dan antileukimia, pasak bumi juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi para penderita HIV.

Pasak Bumi biasa dikonsumsi secara tradisional, dengan meminum air dari akar Pasak Bumi yang direbus selama lebih kurang sepuluh jam. Kemudian air rebusan didinginkan untuk memperoleh bahan aktif yang dikandungnya dan dikonsumsi secara teratur. Namun menurut beberapa kalangan Pasak Bumi sangat baik bila dikonsumsi dalam bentuk bubuk daripada secara tradisional.

Khasiat yang sangat besar dari pasak bumi tak lantas hanya dikhususkan untuk kalangan pria. Kaum hawa pun sangat dianjurkan mengonsumsi ekstrak akar pasak bumi. Apalagi wanita yang memiliki kesibukan kerja yang sangat tinggi.