Jahe Penurun Berat Badan Mujarab

Advertisement
Kebanyakan orang, atau mungkin salah satunya termasuk Anda, menikmati wedang jahe panas cuma untuk sebatas menghangatkan badan saja. Tetapi tahukah Anda bahwa jahe juga mempunyai potensi manfaat yang lainnya, salah satunya untuk menurunkan berat badan. Baca juga khasiat dahsyat jahe.

Jahe penurun berat badan mujarab
Yup, jahe dapat dikatakan adalah tanaman mujarab penurun berat badan. Bahkan menurut sebuah surat kabar yang beredar di australia, jahe masuk didalam 10 besar jajaran makanan yang dapat menghancurkan lemak, disamping tanaman herba lainnya seperti jeruk, berry, alpukat, kacang-kacangan, serta ubi jalar.

Jahe adalah edible amphetamine yang bisa menambah metabolisme tubuh lebih kurang 20%. Peningkatan metabolisme ini bermakna sistem pencernaan makanan jadi lebih cepat, hingga tidak mengakibatkan penumpukan lemak didalam tubuh.

Jahe juga bisa melebarkan pembuluh darah, serta mempercepat pembakaran kalori jadi panas tubuh, seperti halnya cabai, lada, bawang putih, kayu manis, serta kari.

Selain itu, kandungan kalori yang dimiliki jahe sangat sedikit, yakni cuma sebesar 1 kalori per gram, sehingga megkonsumsi jahe tidakdapat menaikkan berat badan. Cara mengonsumsi jahe secara konvensional  dan sederhana biasanya yaitu dengan cara memasukkan parutan jahe ke dalam cangkir, kemudian diseduh dengan air mendidih.

Untuk kenikmatan yang lebih sempurna lagi Anda dapat mengkonsumsi jahe dalam bentuk hidangan wedang jahe. Dan untuk membuat wedang jahe, silahkan bisa dilihat post mengenai cara membuat wedang jahe.
Advertisement
Jahe Penurun Berat Badan Mujarab | Najla Alliya | 5