Khasiat Jeruk untuk Kesehatan

Khasiat Jeruk untuk Kesehatan - Jeruk mempunyai sangat banyak faedah dikarenakan kandungan vitamin c nya yang tinggi. Jeruk mempunyai rasa yang fresh dan menyegarkan. Jeruk sangat banyak memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

Dengan kandungan tersebut, di antara khasiat jeruk yaitu untuk menjaga daya tahan serta keseimbangan tubuh supaya terus normal. Tak hanya memiliki kandungan beragam jenis gizi, jeruk juga mempunyai faedah untuk menghindar penyakit kritis seperti kanker, katarak, serta kardiovaskuler.

Di bawah ini sebagian daftar khasiat jeruk untuk kesehatan.

Khasiat Jeruk untuk Kesehatan
  • Sari jeruk bisa membantu untuk mengobati demam, wasir yang menyebabkan masalah pendarahan, menolong kurangi asam terlalu berlebih didalam darah, membuat lancar air seni, dan lain-lain.
  • Jeruk bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit bronchitis, asma, masuk angin, serta masalah pencernaan dengan cara membuat ramuan air jeruk manis, garam, madu, serta sedikit lada.
  • Kulit jeruk manis bisa menolong melembutkan kulit dan menyingkirkan bintik hitam. Anda bisa membuat rebusan kulit jeruk manis serta meminumnya setiap hari satu gelas dengan teratur sampai tiga bulan.

Itulah beberapa khasiat jeruk untuk kesehatan secara umum yang dapat mengatasi berbagai jenis penyakit ringan hingga berat. Demikian, semoga bermanfaat.