Khasiat pisang untuk kecantikan

Beberapa khasiat pisang untuk kecantikan diantaranya yaitu untuk kecantikan kulit. Khasiat pisang untuk kecantikan didapat karena buah pisang memiliki kandungan nutrisi bermanfaat diantaranya vitamin A, C, E, K, folat, niacin, tiamin, serta beberapa kandungan mineral lainnya yang bermanfaat.

Berikut ini beberapa khasiat pisang untuk kecantikan. Oya, untuk mengetahui manfaat pisang secara keseluruhan, terutama bagi kesehatan, silahkan kunjugi post sebelumnya mengenai manfaat pisang.

Menghaluskan kulit
Vitamin E yang dikandung buah pisang mampu membuat kulit menjadi halus dan lembut. Vitamin E yang dimiliki pisang sebesar 0.10 mg.

Mengobati luka
Pisang bisa mengatasi luka sayatan pisau atau luka dikarenakan terjatuh. Kandungan Vitamin C pada buah pisang ini dapat membantu membersihkan kulit secara alami dari infeksi. Tidak cuma buahnya, kulit pisang juga dapat digunakan untuk mengobati luka dengan cara menggosokkanya pada luka. Kulit pisang dapat membantu mengeringkan luka yang basah.

Memberikan relaksasi pada kulit
Antioksidan yang dikandung buah pisang dapat membantu efek negative dari radikal bebas. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan membuat ramuan bubur pisang yang dicampurkan dengan satu sendok teh madu murni, kemudian oleskan pada kulit anda. Campuran pisang plus madu ini memiliki khasiat untuk relaksasi, ketenangan, dan akan memberikan efek pelembut pada kulit cantik anda.

Membuat perlindungan kulit dari cahaya ultraviolet
Sama seperti diatas, campuran pisang serta madu juga bisa membuat perlindungan kulit anda dari jahatnya cahaya ultraviolet dan membuat perlindungan kulit dari dampak polusi. Hal ini karena nutrisi yang bertindak melawan efek buruk polusi dan sinar ultraviolet, salah satunya yaitu potassium, zat besi, kalsium, serta vit. c.

Manfaat pisang untuk kecantikan
Menyingkirkan sel kulit mati, kotoran, serta bakteri
Kulit pisang memiliki khasiat untuk membersihkan kulit dan melepas sel kulit mati, kotoran, sampai bakteri didalam kulit.

Mengobati luka alergi makanan
Untuk mengatasi alergi di kulit akibat makanan, Anda bisa menggosokka kulit pisang di bagian yang sakit atau terkena alergi.

Menyingkirkan jerawat dan keriput wajah
Khasiat pisang untuk kecantikan yang mungkin Anda tunggu yaitu untuk menyingkirkan jerawat dan mengatasi keriput di wajah. Caranya yaitu dengan menggunakan masker pisang membuat pisang. Anda dapat membuat masker pisang dari buahnya atau kulit pisang dengan cara menjadiknnya seperti bubur melalui diblender atau dihancurkan. Sesudah itu, maskeri muka anda dengan ramuan alami tersebut.

Demikian share mengenai khasiat pisang untuk kecantikan. Dicoba, ya! Jangan lupa baca juga, manfaat buah alpukat untuk kecantikan.