Manfaat buah alpukat untuk kecantikan

Manfaat buah alpukat selain untuk kesehatan, juga memiliki khasiat yang tak kalah pentingnya, yaitu untuk kecantikan. Hal ini didapat karena banyak kandungan nutrisi bermanfaat yang dimiliki alpukat. Banyak sekali manfaat buah alpukat ini. Jika Anda masih penasaran dengan manfaat buah alpukat secara keseluruhan, terutama untuk mengatasi berbagai macam penyakit silahkan bisa dilihat post sebelumnya mengenai manfaat alpukat.

Baiklah, tak perlu berlama-lama, berikut ini saya sajikan saja beberapa manfaat buah alpukat untuk kecantikan.

Kulit cantik dan mulus
1. Mengempeskan mata yang bengkak
Mata bengkak sehabis menangis semalaman karena ditinggal pacar, mungkin :) ? Coba saja mengaplikasikan alpukat ke sisi mata yang bengkak. Diamkan lebih kurang 20 menitan, kemudian basuh sampai bersih.

2. Buah alpukat baik untuk kulit
a. Manfaat buah alpukat untuk kulit tangan dan kaki
Manfaat buah alpukat untuk kulit tangan serta kaki dapat anda dapatkan dengan mencampurkan seperempat buah alpukat dengan 2 sendok makan oatmel, satu butir telur serta satu sendok makan lemon juice. Campur seluruh bahan, aplikasikan secara merat pada kulit tangan serta kaki. Diamkan sekitar 20 menitan, Kemudian cucilah dengan air hangat dan keringkan.

Manfaat buah alpukat untuk kecantikan kulit tangan serta kaki ini dapat anda rasakan bila anda mengerjakannya dengan teratur. Lihalah, Anda dapat mempunyai kulit tangan serta kaki yang lebih halus dibanding sebelumnya.

b. Buah alpukat untuk wajah. 
Manfaat alpukat untuk muka didapatkan dengan cara memakai alpukat sebagai masker. Cara membuat dan menggunakan masker alpukat sebagai berikut.

Potong buah alpukat jadi dua sisi. 1/2 sisi yang sudah di potong tadi dihaluskan, dapat dengan menggunakan blender, lalu tambahkan madu sejumlah seperempat cangkir. Aduk sampai rata dan terapkan dengan merata di wajah anda. Tunggulah sampai 15 menit, kemudian setelah itu basuh sampai bersih serta anda dapat rasakan manfaat buah alpukat untuk kulit wajah ini bekerja.

c. Manfaat buah alpukat untuk kulit kering. 
Cara memanfaatkan buah alpukat untuk kulit kering sangat mudah dan simpel, sama sepertihalnya penggunaan sebelumnya. Anda tinggal mencampur satu buah alpukat yang belum terlampau masak, kemudian lumatkan serta imbuhkan susu sapi asli. Terapkan pada kulit yang kering, tunggulah beberapa saat, dan setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air bersih.

Itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kecantikan kulit dan mengatasi mata bengkak. Silahkan dicoba ya! Semoga share mengenai khasiat alpukat untuk kecantikan ini bermanfaat.