MANFAAT PISANG BAGI KULIT

Manfaat pisang bagi kulit diantaranya adalah dapat mengaluskan kulit, selani itu pisang bagi kulit dapat juga mengobati luka. Inginkah Anda memiliki kulit yang halus sehalus sutra? Mudah saja. Makanlah buah pisang.

Buah pisang yang kaya akan nutrisi ini tidak tak cuma baik untuk kesehatan. Nutrisi yang dikandung buah pisang juga berkhasiat untuk kulit. Vitamin C dan Vitamin E cukup banyak didalam buah pisang. Apalagi bukan sekedar buahnya, pisang mempunyai segudang mnfaat terutama bagi kulit. Baca juga, kandungan gizi dan manfaat pisang.

Beberapa Aplikasi Manfaat Pisang Bagi Kulit

Tahukah Anda bahwa manfaat pisang bagi kulit tidak sekedar untuk membuat kulit jadi halus? Penasaran? Dari pada anda penasaran, mari kita intip saja manfaat pisang untuk kulit.

Menghaluskan kulit
Seperti di awal diceritakan manfaat pisang yang dapat membuat kulit halus. Ternyata rahasianya terdapat pada vitamin E yang terkandung dalam pisang. Walau kandungan vitamin E pada pisang yaitu  0. 10 mg, tetapi cukup ampuh untuk membuat kulit anda jadi lembut.

MANFAAT PISANG BAGI KULIT

Mengobati luka
Pisang dapat digunakan untuk megatasi luka sayatan pisau maupun luka dikarenakan terjatuh. Pisang yang kaya vitamin C dapat membersihkan kulit yang terkena luka hingga luka tidak mengalami infeksi. Dan ternyata tidak cuma buahnya, kulit pisang dapat digunakan juga untuk mengobati luka tersebut dengan cara menggosokkan kulit pisang diatas luka. Kulit pisang dapat membantu mempercepat pengeringan pada luka yang basah. Disamping itu, kulit pisang ini juga dapat menghapus bekas luka. Silahkan baca post manfaat pisang dan kulit pisang.

Memberikan dampak relaksasi pada kulit
Pisang mengandung antioksidan yang dapat bermanfat menetralisir dampak negative dari radikal bebas. Caranya yaitu dengan membuat bubur pisang yang dicampurkan dengan satu sendok teh madu murni lalu di oleskan pada kulit anda. Campuran pisang plus madu dapat memberikan efek relaksasi, ketenangan, dan berdampak sebagai pelembut pada kulit cantik anda.

Membuat perlindungan kulit dari cahaya ultraviolet
Campuran pisang plus madu tidak hanya memiliki fek relaksasi, lebih dari itu, campuran tersebut dapat  membuat perlindungan kulit anda dari jahatnya cahaya ultraviolet. Selain itu, manfaat pisang bagi kulit lainnya yaitu dapat membuat perlindungan kulit dari dampak polusi. Tidak cuma itu, beberapa bahan ini juga bisa ‘mengobati’ kulit anda yang telah terkena dampak negatif cahaya ultraviolet dan polusi pada kulit anda dikarenakan beberapa nutrisi, seperti potassium, zat besi, kalsium, serta vitamin c  bertindak melawan mereka.

MANFAAT PISANG UNTUK KULIT

Menyingkirkan sel kulit mati, kotoran, serta bakteri
Kulit pisang dapat melembutkan dan berikan nutrisi pada kulit anda dengan cara membersihkannya dengan memakai kulit pisang. Hal ini karena kulit pisang memiliki kandungan minyak esensial. Kulit pisang sangat  baik untuk melepas sel kulit mati, kotoran, sampai bakteri didalam kulit.

Mengobati luka alergi makanan
Kulit bisa saja mengalami alergi setelah Ana menyantap makanan yang tidak cocok dan dapat membuat alergi kulit. Alergi bisa diatasi oleh kulit pisang. Caranya dengan menggosokkan kulit pisang di bagian yang mengalami alergi.

Menyingkirkan jerawat dan keriput wajah
Wajah yang berjerawat dan keriput bisa diatasi oleh buah pisang atau kulit pisang. Hal ini karena kandungan vitamin c yang dimiliki pisang. Caranya yaitu dengan membuat masker pisang dengan melumatkan pisang menjadi bubur atau, kulit pisang pun bisa dipakai jadi masker asal dihaluskan terlebih dulu. Sesudah itu, maskeri muka anda dengan ramuan alami tersebut. Jerawat serta keriput pun makin lama dapat menghilang.

Nah demikianlah manfaat pisang bagi kulit. Kini giliran anda yang dapat mencobanya di rumah.