Manfaat Pisang dan Kulit Pisang Yang Ajaib

Manfaat pisang dan kulit pisang memang ajaib. Pisang adalah buah yang amat popular untuk program diet dikarenakan kandungan kolesterol yang amat rendah. Selain itu pisang juga dapat menguatkan tulang dikarenakan ada mineral magnesium didalam buah yang enak rasanya ini, dapat juga mengatasi penyakit anemia dikarenakan kandungan Vitamin B6 nya.

Tapi tahukah anda bahwa tidak cuma daging buah pisangnya saja yang mempunyai khasiat untuk kesehatan, lho! Ternyata, kulit pisang juga memiliki bermanfaat bagi kesehatan dan sama tidak kalah. Ingin tahu? Berikut beberapa jenis penyakit yang dapat diatasi dengan pisang serta kulit pisang .

Manfaat Buah Pisang

1. Sembelit
Pisang juga bisa jadikan bahan obat alami untuk menangani sembelit, lho. So, tak hanya buah pepaya yang dapat diguanakan untuk mengatasi sembelit. Hal ini karena pisang mempunyai kandungan serat alami yang amat tinggi hingga bisa menangani sembelit.

2. PMS
Beberapa wanita kerap kesakitan waktu datang bulan. Makanlah buah pisang. Pisang bisa meredakan dan mengobati rasa sakit waktu datang bulan. Vitamin B6 yang dikandung buah pisang bertindak dengan cara mengatur glukosa didalam darah dalam menangani nyeri dan situasi hati wanita yang tengah datang bulan.

3. Kram
Seorang atlit yang tengah mengalami kram otot, bisa mengonsumsi pisang. Pisang memiliki kandungan kalium tinggi hingga baik untuk menangani kram otot. Pisang bisa bikin otot tubuh dapat jadi lebih leluasa berkontraksi serta juga berkembang.

4. Luka bakar ringan
Tidak cuma bekerja didalam tubuh, kandungan vitamin didalam pisang juga bisa bereaksi diluar tubuh. Pisang bisa dijadikan obat pereda nyeri untuk luka bakar secara mudah. Caranya, tempelkan daging buah pisang pada luka lalu bungkus dengan handuk.

Manfaat Pisang dan Kulit Pisang Yang Ajaib5. Depresi
Pisang memiliki kandungan tryptophan, norepinefrin, serta serotonin yang bisa menolong seseorang untuk rileks dan bisa menenangkan hati. Vitamin B6 didalam pisang juga bisa menolong menenangkan sistem syaraf yang tengah tegang.

6. Merokok
Yakin atau tidak, pisang bisa menolong beberapa perokok untuk berhenti merokok? Gabungan vit. a1, c, b6, serta b12, serta potassium bisa menolong beberapa perokok untuk berhenti merokok dan mengurangi dampak nikotin. Lihat juga sebagaimana post berhenti merokok dengan pisang.

Semua manfaat buah pisang tersebut tidak lepas dari kandungan gizi yang dimiliki oleh buah pisang. Selengkapnya Anda bisa membaca post saya sebelumnya yaitu mengenai kandungan gizi dan manfaat pisang.

Manfaat Kulit Pisang

Tak hanya buahnya, kulit pisang jug sama berkhasiatnya. Di bawah ini manfaat kulit pisang yang dapat anda dapatkan dari kulit pisang.

1. Kulit
Anda senang udang namun takut alergi ? janganlah cemas, kulit pisang bisa menolong supaya kulit anda kembali seperti sediakala. Saat kulit anda alergi, gosokkan kulit pisang di bagian yang alergi.

Manfaat dan khasiat Pisang dan Kulit Pisang
Atau barangkali anda tidak alergi, namun jerawatan. ketahuilah, jerawat bisa diatasi oleh kulit pisang, lho. disamping itu, ternyata keriput juga bisa hilang, lho. Caranya, cuma dengan melembutkan kulit pisang, kemudian oleskan di wajah.

2. Penyakit kulit psoriasis
Untuk mengatasi penyakit kulit psoriasis, gosokkanlah pada kulit yang terkena masalah dengan teratur. Anda bisa lihat bahwa kulit anda bisa kembali normal dengan alami.

3. Kutil
Kulit pisang bisa mengatasi dan menyingkirkan kutil dalam kurun waktu 10 hari.

4. Luka
Untuk mengobati luka, gosokkanlah kulit pisang di bagian yang luka. Kulit pisang bisa mempercepat pengeringan pada luka.

5. Sakit kepala
Kulit pisang juga bisa meredakan sakit kepala. Anda tinggal haluskan kulit pisang, kemudian terapkan pada dahi anda.

6. Gigitan nyamuk
Jika Anda tengah asyik mengonsumsi pisang, tiba-tiba ada nyamuk menggigit serta mengakibatkan bentol serta rasa gatal. Mudah saja, sobek sebagian kecil kulit pisang, dan oleskan pada bentol serta gatal bisa hilang dan anda pun bisa nikmati pisang anda kembali.

Bagaimana, apakah sekarang Anda telah yakin bahwa pisang itu memanglah ajaib? Makanlah pisang, manfaatkan juga kulitnya, serta rasakan keajaiban manfaat pisang dan kulit pisang.