Manfaat Ubi Jalar Untuk Diet

Ubi jalar merupakan salah satu jenis pangan yang kaya akan karbohidrt. Untuk program diet, ubi jalar merupkan pilihan tepat, walaupun ubi jalar dikenal memiliki rasa yang manis. Berikut ini beberapa manfaat ubi jalar dalam menurunkan berat badan, sebagaimana dikutip dari Healthmeup dari mediaindonesia.com.

1. Rendah karbohidrat. Walau memakan ubi jalar akan lebih terasa mengenyangkan, namun ubi jalar memiliki kandungan karbihidrat yang lebih rendah dibanding kentang. Jika dibandingkan ubi dan kentang yang berukuran sedang memiliki jumlah karbohidrat yang berbeda. Diketahui, kentang mengandung 26 gram karbohidrat, sedangkan ubi jalar hanya mengandung 23 gram karbohidrat.

2. Memiliki serat yang lebih banyak.Untuk menyehatkan organ pencernaan Anda, ubi jalar juga salah satu alterntif yang sangt baik. Serat dalam ubi jalar bisa membakar makanan menjadi energi sedikit demi sedikit, dan dapat membuat Anda tidak mudah merasa lapar. Ubi jalar yang berukuran sedang mengandung 7 gram serat.

3. Kalium lebih tinggi. Jika pisang merupakan buah yang memiliki kalium dengan porsi yang optimal, maka dalam bahan makanan, ubi jalar lebih unggul. Bahkan diketahui, ubi jalar memiliki kandungan kalium yang lebih tinggi dibanding pisang. seperti diketahui, kalium merupakan mineral yang berfungsi untuk keseimbangan air dalam tubuh, memaksimalkan fungsi elektrolit, dan menjaga kerja dan kesehatan sistem saraf.

4. Kaya akan vitamin B6. Diketahui, vitamin B6 dalam ubi jalar sangat penting dalam mengurai zat yang disebut homosistein, yang memberikan kontribusi untuk pengerasan arteri dan pembuluh darah. Vitamin B6 membantu menjaga dinding dari lorong-lorong darah penting fleksibel dan sehat yang memungkinkan darah mengalir bebas.

Manfaat Ubi Jalar Untuk Diet

5. Kandungan vitamin A yang melimpah. Beta-karoten atau vitamin A merupakan antioksidan penting. Ubi jalar juga diketahui memiliki kandungan jenis vitamin ini. Vitamin A sangat berguna dalam pencegahan beberapa jenis kanker karena merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat. Beta-karoten juga membantu untuk internal melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca juga, cara membuat getuk manis.

6. Vitamin C dan E. ubi jalar juga kaya akan vitamin C dan E. Ini adalah vitamin antioksidan kuat yang memainkan peran penting dalam pencegahan penyakit. Lainnya, kedua jenis vitamin ini juga berfungsi ganda dalam kecantikan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan membuatnya terus lembap.

Itulah 6 manfaat ubi jalar dan alasan kenapa ubi jalar bagus untuk membantu program diet Anda. Dengan kata lain, ubi jalar merupakan penganan alternatif bagi yang sdang diet menurunkan berat badan