Memutihkan gigi secara alami

Memutihkan gigi secara alami dapat membuat mulut segar dan menjadi penunjang penampilan cantik paripurna anda. Senyum dengan gigi yang putih dapat memberikan pegaruh persepsi orang lain pada daya tarik, kecerdasan, kebahagiaan, apalagi status karier anda.

Mengingat manfaat yang dapat Anda peroleh dengan memiliki gigi putih cemerlang, pastinya anda ingin mempunyai gigi yang putih cemerlang. Walaupun bukan cara memutihkan gigi secara cepat, namun dijamin cepat atau lambat Anda akan memiliki gigi putih dan sehat.

Berikut adalah cara melakukan perawatan untuk memutihkan gigi secara alami. Hal ini dapat anda kerjakan sebelum anda melakukan perawatan gigi ke dokter gigi.

1. Minum banyak air putih
Cara alami untuk menjadikan putih gigi yang pertama yakni dengan air putih. Air putih yaitu di antara media serta cara alami untuk memperoleh gigi yang putih serta bersih. Namun bukan berarti anda tidak bisa mengonsumsi minuman lain yang berwarna. Minuman yang memiliki kandungan pewarna dapat membuat gigi tampak kusam serta kotor. Bila anda sulit meninggalkan minum minuman yang berwarna, baiknya selingi juga dengan minum air putih. Baca juga, diet dengan air putih.

2. Obat kumur
Obat kumur bisa berguna untuk melindungi gigi terus putih, dan nafas terus fresh. Bila anda menentukan obat kumur, pastikan obat kumur yang mempunyai cairan yang berwarna putih serta bebas dari pewarna.

3. Mengonsumsi sayuran serta buah-buahan
Konsumsi makanan sayuran dan buah-buahan seperti apel, kembang kol, wortel, serta seledri adalah perawatan gigi supaya putih serta bersih. Makanan ringan yang renyah serta memiliki serat, dan mengonsumsi sayuran bisa menolong gigi untuk menghapus noda di gigi dengan lembut.

4. Sikat gigi setelah makan
Jangan menganggap sepele menyikat gigi setelah makan. Cara ini justru terbukti efektif membuat gigi putih dan tidak itu saja, dapat membuat mulut dan gigi terbebas dari kuman. Lakukan menggosok gigi seiap kali anda selesai makan. Dengan demikian, bawalah senantiasa sikat gigi berukuran kecil, meskipun sedikit terkesan repot, kemana pun anda pergi.

Itulah 4 langkah praktis dan efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Selain dapat membuat gigi Anda putih, bersih, dan cemerlang, juga dapat membuat anda terbebas dari kotoran dan kuman yang menempel di gigi.