MITOS dan FAKTA Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun telah dikenal baik untuk kesehatan jantung. Diantaranya dikarenakan kandungan minyak zaitun rendah lemak dan rendah kolesterol. Minyak zaitun juga dikenal baik untuk perbaikan pencernaan yang buruk serta dapat meringankan sembelit. Walau banyak faedahnya, tetapi ada banyak juga orang menyangsikan kelebihan minyak zaitun dikarenakan dipengaruhi mitos yang salah.

Berikut mitos dan fakta tentang minyak zaitun yang beredar di masyarakat.

Mitos : Minyak zaitun mempunyai kandungan lemak tinggi
Fakta : Terdapat dua jenis type lemak didalam bahan makanan, yaitu lemak baik atau lemak tidak jenuh serta lemak jahat atau lemak jenuh. Minyak zaitun adalah sumber lemak tidak jenuh ganda serta tidak jenuh tunggal. Lemak jenis ini baik untuk jantung dikarenakan dapat mengurangi kandungan kolesterol jahat (LDL) pada tubuh. Jika dikonsumsi dengan teratur, minyak zaitun bisa turunkan oksidasi serta kolesterol jahat.

Mitos : Minyak zaitun tidak mempunyai nutrisi serta vitamin
Fakta : Masih banyak rumor yang beredar yang menyatakan bahwa minyak zaitun tidak baik untuk tubuh dikarenakan penuh lemak serta tidak mempunyai kandungan gizi. Sesungguhnya, minyak ini kaya vit. a, e, b1, b2, c, d, serta zat besi. vit. e dan asam lemak yang bisa menolong melembabkan kulit serta menghindarkan dari keriput. Tak hanya memperoleh faedah kesehatan, anda memperoleh kulit bebas berkerut.

minyak zaiitun
Mitos : Minyak zaitun sukar dicerna
Fakta : Memanglah, tidak seluruh minyak dapat dicerna. Namun, untuk minyak zaitun mempunyai kandungan kalori rendah dan lemak tidak jenuh yang membuatnya gampang mengalir keluar masuk saluran pencernaan. Apalagi, pergerakan usus anda bisa terbantu oleh minyak zaitun.

Mitos : Minyak zaitun mesti didinginkan
Fakta : Bila anda menaruh minyak di lemari es bisa mengakibatkan kerusakan serta rasa minyak. Menaruh minyak zaitun di lemari es justru bisa mengkristalkan minyak serta nantinya berupa padat.

Mitos : Minyak zaitun cuma untuk makanan
Fakta : Minyak zaitun tidak hanya dapat dipakai untuk makanan. Kandungan minyak zaitun mempunyai manfaat untuk kecantikan. Dengan mengonsumsi dan juga memoleskan minyak zaitun, kulit dapat jadi lebih bersinar serta mengkilap. Garis-garis halus pada kulit dapat menghilang akibat kandungan vit. e pada minyak zaitun.

Demikianlah tentang mitos dan fakta minyak zaitun yang beredar di masyarakat. Anda termasuk percaya mitos atau fakta? Semuanya terserah Anda.