Obat Herbal Kelenjar Getah Bening

Obat herbal kelenjar getah bening - Berhati-hatilah jika Anda merasa ada benjolan atau ada yang mengganjal di leher atau di ketiak Anda. Boleh jadi itu adalah tanda-tanda dari penyakit kelenjar getah bening.

Menurut wikipedia.org, kelenjar getah bening adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh kita. Tubuh kita memiliki kurang lebih sekitar 600 kelenjar getah bening, yang terdapat di sekitar daerah ketiak atau lipat paha yang teraba normal pada orang sehat.

Kelenjar getah bening sebetulnya adalah kumpulan beberapa sel yang kecil. Walau demikian, dikarenakan dibungkus oleh selubung kapsul, beberapa sel tersebut membentuk bulatan-bulatan kecil. Sisi terbesar dari kelenjar getah bening biasa kita sebut sebagai limpa.

Berikut beberapa yang menjadi faktor pemicu kelenjar getah bening
  • sistem kekebalan tubuh
  • faktor keturunan
  • toksin lingkungan atau makanan ( herbisida, pengawert makanan, pewarna kimia )
  • berlangsungnya infeksi virus atau bakteri
Salah satu cara mengatasi kelenjar getah bening adalahh dengan obat herbal kelenjar getah bening.

Journal of pharmacology, mempublikasikan bahwa zat xanthone memilik dampak sebagai anti kanker diantaranya untuk kanker kelenjar getah bening, kanker payudara, kanker darah ( leukeumia ) serta kanker hati.

Kelenjar getah bening

Disamping itu juga zat xanthones mempunyai banyak faedah kesehatan terlebih kesehatan kardiovaskuler seperti  menangani sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi serta trombosit. Zat xanthones juga dapat memperlebar pembuluh darah serta memeperlancar peredaran darah.

Zat xanthone ini terdapat pada buah manggis. Untuk mendapatkan khasiat buah manggis secara menyeluruh, terutama untuk digunakan sebagai obat herbal kelenjar getah bening, Anda dapat membuatkannya sebagi jus. Silahkan dilihat postingan mengenai cara membuat jus kulit manggis.