Posisi duduk yang benar saat bekerja di depan komputer

Posisi duduk yang benar saat bekerja di depan komputer itu bagaimana ya? Oy kebetulan sekali saya nemu blog yang mengulas mengenai posisi duduk yang baik di belakang komputer (eh, di depan komputer maksudnya .. :).

Isinya sih tidak mengulas begitu lebih jauh dan dalam sih, cuma ya paling share gambar aza dari acerid.com. Ya uwis saya coba share ulang saja di sini, ya. Sumbernya dari www.sering.info.

Ikuti caranya sebagaimana dikutif dari acerid.com berikut. Leher menghadap depan (ya iya lah.. masa menghadap belakang..hehe).

Punggung bagian atas menekuk ke luar sedangkan punggung bagian bawah menekuk ke dalam (hemm... agak sulit imengerti ya sepertinya).

Letakkan siku di sisi tubuh dan bahu harus rileks. Intinya, hindari membungkuk saat duduk (Thanks udah ngingetin, coz ini nih yang sering saya lakukan, membungkuk di depan layar monitor). Berarti Anda mesti duduk tegak.

Usahakan kursi yang diduduki masuk dekat dengan meja. Jangan lupa letakkan bantal kecil di belakang punggung untuk mendukung punggung bagian bawah.

Kalau digambarkan posisi duduk yang baik dan benar di depan komputer, kali seperti di bawah ini.

Posisi duduk yang benar saat bekerja di depan komputer

Nah, bagi Anda yang sering bekerja di depan komputer, sepertinya tips ini bermanfaat bangets deh!

Oya, untuk lebih jelasnya mengetahui cara duduk yang benar di depan komputer, sudah saya update lebih detil. Silahkan dilihat post nya di sini "cara duduk yang benar saat menggunakan komputer".