Rahasia Tetap Fit Di Cuaca Hari Gini... !!

Cuaca ekstrim yang menempa terakhir ini dapat berpotensi menyebabkan beragam penyakit pada saluran pernapasan, seperti batuk, pilek, dan flu.

Walau sebenarnya, anda terus dituntut agar bisa melakukan aktivitas serta bekerja seperti biasa. Karenanya, yakinkan daya tahan tubuh anda terus terjaga sepanjang musim pancaroba ini.

Beberapa hal yang bisa Anda kerjakan untuk menambah daya tahan tubuh yaitu dengan terus berlatih disela-sela kegiatan anda.

Berlatih dengan teratur bisa memobilisasi sel T. Sel T yaitu sejenis sel darah putih yang dikenal untuk melindungi tubuh pada infeksi serta menambah kekebalan tubuh anda.

Banyak gerakan yang dapat di kerjakan di kantor, kalau Anda seorang pekerja kantoran, memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar anda. Contohnya, memakai botol minum sebagai barbell untuk melatih tangan serta lengan Anda.

Atau Anda bisa memakai bangku, cukup berdiri dan lalu duduk, kemudian berdiri lagi, kerjakan cara ini selama 30 menit. Gerakan ini baik untuk melatih keseimbangan tubuh.

Olahraga di kantor

Tidak cuma itu, anda juga dapat lakukan gerakan tanpa alat. Misalnya, duduk tegak lalu miringkan leher ke arah pundak dengan perlahan serta tahan sepanjang 10 detik, kerjakan dengan posisi tubuh tegak.

Gerakan selanjutnya, Anda dapat duduk tegak dan angkat kedua tangan lurus ke atas dengan kedua telapak tangan saling terkait, miringkan tubuh ke arah kiri serta kanan dengan perlahan untuk lakukan peregangan otot sisi punggung.

Demikian beberapa jenis gerakan yang bida Anda lakukan walaupun anda seorang pekerja kantoran. Gerakan-gerakan ini tidaklah sulit dilakukan dan mudah dipraktekan. Asal konsisten dengan olahraga di dalam kantoran, mudah-mudahan akan menjadikan tubuh Anda tetap fit terjaga walaupun di tengah-tengah cuaca yang ekstrim seperti saat ini.