SUSU MURNI UNTUK BAYI

Untuk anda yang memiliki anak bayi, anda harus berhati-hati dalam pemilihan makanan yang baik untuk mereka. Jangan asal diberikan makanan tertentu karena dipikir sudah cukup umur.

Untuk itulah anda harus rajin-rajin berkonsultasi dan bertanya soal tumbuh kembang anak anda pada dokter anak yang sudah anda percaya.

Jika anda asal memberikan makanan, belum tentu sistem pencernaan anak anda bisa menerima sesuatu yang baru dengan cepat.

Jika memang sudah saatnya namun kebiasaan lama tidak bisa dihilangkan, anda harus mencoba untuk menghilangkan hal tersebut bagaimana pun caranya. Seperti contoh, saat bayi anda sudah harus berganti pada susu formula, maka anda harus mencoba untuk memaksa anak anda berhenti dari kebiasaan yang lama. Selain itu, susu yang anda pilih usahakan pas atau setara dengan umurnya.

Lalu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah apakah susu murni untuk bayi itu benar?

susu murni bagi bayi
Sebenarnya untuk pemberian susu murni untuk bayi, bisa dimulai saat anak anda sudah berumur kurang lebih satu tahun. Jika sebelum satu tahun anda sudah memberikan susu murni untuk bayi, maka sebisa mungkin anda harus hentikan karena resiko yang diterima ternyata lebih berbahaya. Ada kemungkinan bayi anda mengalami defisiensi zat besi yang tentu saja tidak baik untuk tubuh.

Alasan kenapa susu murni untuk bayi belum bisa dikonsumsi oleh bayi yang berumur di bawah satu tahun karena nutrisi dari susu murni untuk bayi yang sangat kurang jika dibandingkan dengan orang lain. Namun anda tetap harus memonitor apakah susu murni untuk bayi yang anda berikan tidak membuatnya alergi atau gangguan pencernaan.

Jika memang membuat gangguan pencernaan, maka anda harus secepatnya menghentikan pemberian susu murni untuk bayi tersebut dan mencoba yang lainnya.