Tanda Serangan Awal Stroke

Tanda serangan awal stroke Salah satunya dapat adalah sakit kepala tanpa sebab. Tanda serangan stroke yang lainnya dapat Anda setelah membaca artikel secara keseluruhan. Stroke adalah penyakit yang memiliki resiko tinggi sebab dapat berefek pada kematian atau disfungsi beberapa tubuh kita.

Menurut data dari american heart association, stroke bisa berlangsung tiap-tiap 45 detik sekali. Tapi efek stroke bisa diminimalkan asal pasien segera memperoleh penanganan dari dokter. So, jika anda mengetahui tanda serangan awal stroke pada rekan, saudara atau keluarga, segeralah Anda menghubungi dokter sehingga efek stroke bisa dikurangi.

Beberapa tanda serangan awal stroke diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sakit kepala tanpa sebab
Tanda pertama serangan stroke adalah bila tiba-tiba sakit kepala yang tidak diketahui apa penyebabnya, ada kemungkinan itu merupakan tanda-tanda awal stroke. Jika melihat tanda-tanda demikian, segera kunjungi dokter serta periksakan apa masalahnya. Sakit kepala yang disebut serangan awal  stroke yaitu kepala tiba-tiba sakit luar biasa, leher terasa kaku, terdapat rasa nyeri di wajah serta ada rasa mual pingin muntah.

2. Sukar jalan atau kehilangan keseimbangan
Sukar jalan atau kehilangan keseimbangan tubuh adalah tanda selanjutnya serangan awal stroke. Bila anda melihat atau merasakan gejala tersebut segeralah periksakan ke dokter. Tanda lainnya yaitu tiba-tiba kehilangan kekuatan motorik halus hingga jalan dengan kaki lebar atau kehilangan kekuatan untuk menulis.

Gejala dan tanda awal serangan stroke
3. Sulit bicara serta kebingungan
Sulit bicara dan kebingungan di sini artinya merasa sulit dalam memahami suatu hal. Gejala yang kerap dihadapi oleh pasien stroke yaitu sulitnya didalam bicara yang dapat berlangsung dengan tiba-tiba. Bila anda ingin lebih yakin dengan tanda tersebut, Anda dapat melakukan tes terhadap penderita dengan cara menirukan apa yang anda ucapkan, contohnya “besok saya ingin ke surabaya. ” bila dia mengalalami kesulitan dalam mengikuti, ada kemungkinan dia sudah mengalami tanda-tanda awal stroke.

4. Masalah penglihatan
Tanda stroke selanjutnya yaitu terdapat masalah dengan penglihatan. Pandangannya jadi kabur serta ganda, mengalami kesulitan jika melihat dengan mengggunakan satu mata, disamping itu dia juga tidak dapat melihat dari kiri atau kanan.

5. Tiba-tiba mati rasa
Penderita stroke dapat mengalami mati rasa. Beberapa dari bagian tubuhnya tidak dapat digerakkan, mati rasa ini bisa berlangsung di bagian muka, lengan serta kaki. Mati rasa ini tidak berlangsung pada kedua bagian tubuh ( kanan serta kiri ) tetapi pada salah satu bagian tubuh saja.

Tanda serangan awal stroke ini mungkin berlangsung tidk dengan berbarengan. Tetapi ada yang satu persatu, bila anda telah lihat di antara dari tanda-tanda awal stroke, segera hubungi tim medis supaya dia segera memperoleh penanganan serta pencegahan awal dapat dikerjakan.