Turunkan Kolesterol dengan Daun Salam

Beragam rempah yang banyak dipakai sebagai bumbu pelengkap masakan ternyata mempunyai banyak manfaat. Diantara bumbu dapur tersebut yaitu daun salam. Daun salam memiliki salahsatu khasiat untuk menuurunkan kolesterol didalam tubuh. Boleh dibaca post daun salam penurun kolesterol.

Untuk penyedap masakan, daun salam kerapkali diikutkan sebab membuahkan aroma enak dari kandungan minyak atsiri sitral serta eugenol. Memiliki sifat hipoglikemik atau dapat turunkan kandungan kolesterol, walau dapat juga dipakai sebagai obat herbal lainnya. Lihat post tentang khasiat dan manfaat daun salam.

Seperti bahan herbal yang lain, mengonsumsi daun salam untuk penyembuhan tidaklah rumit. Cara mengonsumsi umumnya dicampurkan dengan air serta direbus, sesudah itu air rebusan diminum.

Kolesterol sendiri adalah senyawa lemak yang diproduksi didalam liver serta datang dari makanan berlemak yang biasa kita makan. Dua type lemak yang ada didalam tubuh yaitu kolesterol jahat atau low density lipoprotein yang melekat pada pembuluh darah serta kolesterol baik atau disebut juga high density lipoprotein.

Daun salam Turukan Kolesterol
LDL adalah pemicu beragam jenis penyakit bila jumlahnya berlebih, karena LDL didalam tubuh butuh dikendalikan. Nah kolesterol LDL di antaranya dapat dikendalikan dengan menggunakan daun salam. Air rebusan daun salam yang dikonsumsi tiap hari dapat mengontrol kolesterol jahat.

Bagi yang menderita kolesterol tinggi dapat meramu minuman herbal daun salam sebagai berikut, ambil tujuh lembar daun salam untuk direbus didalam tiga gelas air diminum pagi serta sore. Rebus sampai tersisa segelas air daun salam, dapat tambah baik bila merebus digabung 30 gram daun cermai.

Tak hanya sitral serta eugenol, daun salam juga mempunyai kandungan kimia yang lain yaitu tannin serta flavonoida sebagai zat yang dapat menurunkan kolestrol. Diketahui, kandungan tersebut juga berperan dalam menurunkan kandungan gula didalam darah.