Wanita Rentan Menderita Penyakit Ini

Kesehatan memanglah bernilai, tidak terkecuali untuk wanita. sayangnya dengan makin banyaknya aktivitas serta padatnya kebiasaan, kerapkali kesehatan menjadi terkorbankan. Walau sebenarnya dengan fisik yang tidak sekuat pria, wanita rawan diserang penyakit. Lantas apa saja masalah kesehatan atau penyakit yang kerap menyerang wanita ?

Kanker payudara dan serviks
Kanker serviks ( mulut rahim ) serta payudara yaitu dua pemicu terbesar kematian wanitadidunia dikarenakan sangat kerap yang terkena adalah wanita.

Diantara pemicunya yaitu pola hidup. Di masa moderen ini, umumnya wanita lebih mendahulukan karir daripada jadi ibu rumah tangga. Akibat tingginya ritme kegiatan di luar tempat tinggal, pola makan bisa menjadi tidak teratur.

Oleh sebab itu, dianjurkan untuk wanita umur 20 sampai 40 untuk selalu memeriksa payudara mereka dengan teratur. Hal ini dilakukan guna menolong wanita mendeteksi kanker payudara pada tahap awal.

Depresi
Wanita lebih gampang depresi, dikarenakan wanita yaitu makhluk yang penuh dengan gejolak hormon. Terlebih wanita paruh baya serta yang telah melalui menopause. Pemicu depresi diantaranya yaitu pola hidup dan tekanan. Janganlah disepelekan, dikarenakan depresi ini bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung bila terlalu berlebih.

depresi pada wanita

Polycystic ovarian syndrome ( pcos )
Satu dari tiga wanita didunia menderita pcos dikarenakan frekuensi menstruasinya tidak teratur. Hal ini dapat disebabkan karena ada kista kecil pada ovarium yang bisa mengakibatkan seorang wanita mandul. Lakukan pemeriksaan dengan teratur serta sedini mungkin untuk menghindar ada pcos, jagalah pola makan serta berat badan anda.

Osteoporosis
Bukan hanya mitos lagi bila wanita memanglah dikatakan gampang bungkuk daripada lelaki. Salah satu penyebabnya bisa karena konsumsi Vitamin D yang rendah, merokok, alcohol, serta sebagian tingkah laku gaya hidup tidak sehat yang lain.

Itulah beberapa jenis penyakit yang rentan diderita oleh para kaum hawa. So, lakukan pola hidup yang sehat,  dan perisakan secara dini setiap keluhan yang terjadi. Semoga bermanfaat.