Anak Sering Masuk Angin?

Anak sering masuk angin pastinya membuat para orang tua akan khawatir. Banyak penyebab anak mudah masuk angin. Salah satunya bisa diebabkan karena kondisi badan si anak yang sedang tidak fit, ditambah cuaca yang tidak mendukung. Atau bisa jadi di rumah Anda selalu menyalakan kipas angin atau AC demi untuk anak agar mudah tidur, misalnya.

Bebererapa pemicu lainnya anak sering masuk angin yaitu kurang tidur, kerap terlambat makan. Bermain hujan-hujanan, cuaca yang dingin, terlampau banyak tertawa, salah makan, kurang kentut, atau dikarenakan terlampau capek, serta yang lain.

Masuk angin sering ditandai oleh perut yang merasa kembung, mual serta muntah, meriang / demam, sakit kepala, kerap mengantuk, berkeringat dingin serta bersin-bersin.

Bila anak masuk angin bisa segera diobati seperti halnya pada postingan masuk angin pada anak. Yakni dengan cara memanfaatkan bawang merah yang digunakan sebagai alat dan bahan pengerok untuk anak.

Atau Anda juga bisa dengan membuatkan ramuan parutan bawang merah. Caranya parut bawang merah secukupnya, oleskan di tubuh bayi/anak. Atau cara lainnya sebagai berikut, siapkan 8 siung bawang merah, dicuci, tumbuk halus, campur dengan air kapur sirih secukupnya. Oleskan tumbukan bawang merah tersebut di punggung, leher, perut serta kaki.Demikian sekilas shrae mengenai Anak Sering Masuk Angin.