Atasi Cacingan Dengan Kulit Mangga

Kulit mangga memiliki khasiat untuk mengatasi cacingan, lho! Kulit mangga kadang menjadi sampah yang terlupakan setelah daging buahnya kita lahap. So, tidak hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan untuk kesehatan. Look about manfaat buah mangga.

kulit mangga

Kulit mangga sebagai obat cacing untuk anak

Khasiat kulit mangga ini karena kandungan antihelmintik yang dapat membantu mencegah cacingan pada anak-anak. Selain itu, antihelmintik juga sangat ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri dalam perut.

Caranya membuat ramuan obat cacingan dengan kulit mangga

Membuat ramuan untuk mengatasi cacingan pada anak sangat mudah. Pertama siapkan kulit mangga secukupnya, lalu rebus kulit mangga selama 15 menit, sehingga perebusan ini dapat mengeluarkan zat antihelmintik di kulit mangga. Minumlah air rebusan kulit mangga tersebut.

Kulit Mangga Untuk Pendarahan Haid

Tidak hanya berkhasiat untuk mengatasi cacingan, kulit mangga pun dapat dimanfaatkan untuk pendarahan berlebih selama haid. Caranya mudah, sipkan kulit mangga yang masih berwarna hijau, kemudian kulit mangga digoreng dengan menggunakan minyak yang sudah panas. Sesudah masak, makan, ulangi hingga pendarahan berkurang.