Buah Untuk Mata Lelah

Buah untuk mata lelah yang banyak digunakan untuk mengatasi mata lelah yaitu buah mentimun. Namun apakah cuma mentimun yang lebih banyak dikenal untuk mengatasi mata lelah? Tentu bukan hanya mentimun. Yuk kita bahas.

Ada banyak hal yang dapat menjadi pemicu terjadinya mata lelah. Bisa dimulai dari lingkungan tempat kerja, pola makan, sampai keturunan serta kondisi fisiologi Anda.

Orang yang biasa bekerja di depan komputer biasanya kerap mengaalami mata lelah dan capek. Dan lebih parahnya hal ini dapat terjadi tanpa Anda sadari. Bekerja di depan komputer yang terlalu ekstra mungkin sala satu penyebabnya.

Gejala terjadinya mata lelah biasanya dicirikan dengan kondisi mata yang berair, merah, merasa kering, dan penglihatan jadi kabur. Jangan memaksakan untuk terus bekerja bila ciri-ciri tersebut telah Anda rasakan. Sebaiknya Anda mengistirahatkan mata anda barang sesaat.

Beberapa cara untuk mengatasi mata lelah dan menjaga kesehatan mata, diantaranya dengan melakukan kompres mata dengan memakai buah untuk mata lelah. Kompres terhadap mata anda juga dapat dilakukan dengan menggunakan handuk dingin. Pejamkan mata, lalu taruhlan handuk di kedua kelopak mata anda. Rasakan sensasi dinginnya. Ulangi hingga berapa kali, sampai mata anda merasa segar kembali.

mata lelah
Cara yang lainnya untuk menangani mata lelah yaitu dengan memanfaatkan irisan mentimun atau bisa juga  kentang. Atau anda juga dapat menggunakan buah strawberry untuk relaksasi mata Anda karena sifatnya yang memiliki sensasi mendinginkan.

Potong mentimun atau kentang yang masih dalam keadaan segar dengan ketebalan yang cukup (tidak terlalu tebal atau terlalu tipis). Lalu taruh irisan mentimun tersebut  di kedua kelopak mata anda. Biarkan selama lebih kurang 10-15 menit. Andapun akan memperoleh kesegaran mata anda kembali.

Banyak cara yang dapat Anda kerjakan untuk mengatasi mata lelah, namun yang terpenting janganlah sempat membiarkan mata anda didalam situasi lelah yang berlarut-larut. Saran saya segera periksakan ke dokter bila penglihatan anda menjadi kabur. Demikian post mengenai buah untuk mata lelah.