Cara Alami Mengatasi Diare

Cara alami mengatasi diare di musim yang tidak bersahabat saat ini perlu dilakukan. Diare memang kerap menyambangi saat cuaca seperti sekarang ini, seperti hujan bahkan banjir amatlah mengganggu kesehatan tubuh terlebih sistem pencernaan, dan keluhan diare.

Bakteri penyebab diare dapat menyelusup ke dalam tubuh kita. Itulah penyebab diare. Kotoran yang dikeluarkan saat diare umumnya berupa cairan yang keluar beserta gas dengan bau yang amat menyengat.

Saat diare kita derita, kita terkadang tidak bisa memperkirakan kapan buang air besar, cairan dapat keluar demikian saja tanpa aba-aba.

Pastinya Anda tidak nyaman dengan situasi demikian, dikarenakan kita tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Akibat lainnya yang ditimbulkan diare adalah tubuh merasa amat lemas serta sakit. So, jangan menganggap enteng diare, dan janganlah sembarangan mengonsumsi obat diare.

Mari kita coba terlebih dahulu menangani diare dengan cara alami tangani, nyaman, dan aman. Berikut diantaranya :
  • Minum air putih yang cukup. Minum air tawar yang cukup banyak dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang selama diare.
  • Berhenti mengonsumsi makanan pedas. Kalau yang ini mungkin tidak perlu dijelaskan, anda tentu tahu akibat bila anda mengonsumsi makanan pedas saat tengah diare.
  • Daun dan buah jambu biji biasa ataupun jambu biji merah bisa dikonsumsi lebih instens lagi, namun janganlah makan bijinya. Daunnya bisa dimakan langsung ataupun di seduh dengan air, pakai daun pucuknya yang muda. Baca juga obat herbal untuk diare.
Itulah cara alami mengatasi diare yang bisa Anda aplikasikan. Jika sakit berlanjut, silahkan hubungi dokter karena mungkin dibutuhkan penanganan khusus. Demikian cara alami mengatasi diare.