Cara buat obat haid tradisonal

Anda sedang mencari cara buat obat haid tradisonal? Cara membuat obat haid tradisional untuk mengatasi haid pernah dibahas di postingan mengenai obat herbal terlambat datang bulan. Cara tersebut menggunakan bahan utama jeruk nipis yang diperas untuk diambil airnya dan diminum.

Datang bulan atau haid adalah satu siklus yang berlangsung pada wanita yang normalnya berlangsung 1 bulan sekali. Haid merupakan sebuah siklus penting yang memiliki pengaruh terhadap organ reproduksi wanita.

Namun kadang-kadang beberapa wanita mengalami datang bulan secara tidak teratur yang bisa datangnya lebih cepat atau lebih lambat. Nah, kali ini saya ingin berbagi kepada Anda tentang cara mengatasi haid tidak teratur melalui obat tradisionl.

Kalau di postingan sebelumnya tentang ramuan alami haid tidak teratur dengan menggunakana bahan taaman herbal bayam, cara kali ini lebih variasi lagi bahannya. Oke, untuk membuat obat had tradisional tidak teratur, silahkan Anda sediakan bahan-bahannya seperti berikut ini.
  • Jintan hitam 15 gram
  • Tapak lliman 10 gram
  • Daun sambiloto 10 gram
  • Daun sembung 15 gram
  • Biji kedawung 15 gram
Untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut Anda dapat datang ke pasar tradisional atau toko yang menjual bahan-bahan obat herbal.

Cara buat obat haid tradisonal

Obat herbal haid tidak teratur
Gambar ilustrasi dari shutterstock

Cara buat obat haid tradisonal


Cara membuatnya

- Biji kedawung disangrai, setelah disangrai langsung ditumbuk disatukan dengan jintan hitam. Kemudian masukkan semua bahan ke dalam panci untuk direbus dengan menggunakan 4 gelas air. Biarkan sampai tinggal setengahnya. Supaya lebih nikmat berilah sedikit asam serta garam dan gula enau secukupnya.

- Cara konsumsi obat haid tradisional tidak teratur ini cukup simpel. Anda tinggal mengonsumsi minuman tersebut dengan teratur setiap pagi, siang serta sore hari.

Demikian semoga bermanfaat share mengenai cara buat obat haid tradisional.