Gigitan cupang dileher timbulkan stroke

Anda suka dan sering melakukan gigitan cupang di leher dengan pasangan Anda? Jika iya, berhati-hatilah, mungkin ini peringatan bagi Anda, artinya jangan keterlaluan dalam melakukan gigitan cupang. Masalahnya seperti yang pernah terjadi dengan seorang perempuan yang mengalami stroke setelah mendapatkan gigitan cupang oleh pasangannya.

Seperti diberitakan detik.com, nasib malang menimpa wanita asal Selandia Baru yang menderita stroke akibat 'gigitan cupang' di leher yang dilakukan pasangannya.

Mungkin yang menjadi masalah bukanlah cara menghilangkan bekas gigitan cupang di leher, melainkan wanita itu mengalami lumpuh sebelah di bagian lengan kirinya saat ia menonton televisi. Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter sempat kebingungan mencari penyebabnya.

Usut punya usut dokter akhirnya menemukan penyebab stroke tersebut setelah menemukan memar vertikal kecil di lehernya dekat arteri utama, tak lain adalah bekas gigitan cupang yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Wu, salah seorang dokter yang menangani pasien mengatakan bahwa gigitan cupang tersebut menyebabkan mengakibatkan adanya sedikit memar di dalam pembuluh darah. Naasnya gumpalan di arteri tersebut copot dan bergerak menuju jantung, mengakibatkan stroke ringan yang akhirnya menyebabkan hilangnya kemampuan gerak bagian tubuh sebelah kiri.

Wanita tersebut masih beruntung dengan sembuhnya setelah diobati dengan obat anti-koagulasi (anti penggumpalan). So, lakukanlah gigitan cupang dengan penuh perasaan dan kehati-hatian.