Khasiat Lada Hitam Bagi Pencernaan

Lada hitam selain biasa dipakai sebagai bumbu dapur, digunakan sebagai obat radisional pemasalahan dengan gairah seksualitas pria, atau bisa dimanfaatkan sebagai peluruh lemak, tahukah Anda bahwa lada hitam juga bisa berkhasiat bagi pencernaan?

Rasa pedas yang unik dari lada hitam, membuat orang-orang memakai bubuk lada hitam dicampurkan ke didalam kopi hitam. Hal ini dengan maksud supaya aroma serta rasa kopi jadi semakin lezat.

Pohon lada dapat tumbuh di iklim tropis. Tanamannya merambat serta mempunyai bunga berwarna putih dengan biji-biji kecil yang biasa disbut dengan peppercorn. Nah, kumpulan dari peppercorn itulah yang kemudian disebut sebagai biji lada hitam.

Menurut penelitian terbaru menyebutkan bahwa lada hitam baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Lada hitam ampuh merangsang sekresi serta menambah kinerja pencernaan. Hal ini karena rasa lada hitam menyebabkan produksi asam klorida didalam lambung. Asam klorida tersebut kemudian memecah protein serta melakukan perbaikan sistem pencernaan.

Khasiat Lada Hitam Bagi Pencernaan

Bahkan tak hanya baik untuk pencernaan, lada hitam juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat memerangi perkembangan bakteri jahat, terlebih pada saluran usus.

Khasiat lain yang tidak klah pentingnya yaitu lada hitam ampuh menurunkan berat badan dengan cara menjadi lada hitam sebagai peluruh lemak yang handal. So, janganlah sangsi untuk memberikan lada hitam ke menu masakan anda untuk rasakan sensasi rasa juga manfaatnya untuk tubuh anda.