Khasiat Lada Hitam Perangi Lemak

Khasiat lada hitam kebanyakan dibahas untuk lelaki, yakni sebagai afrodisiak. Memang manfaat merica hitam, nama lain dari lada hitam ini, sangat berkhasiat untuk mengatasi gairah seksual para lelaki. Jika Anda ingin lebih "on" lagi, boleh dicoba resepnya di sini.


Padahal sebenarnya, penggunaan lada hitam, tidak hanya sebatas untuk bumbu dapur dan penambah gairah seksual pria saja. Lebih dari itu, lada hitam juga memiliki khasiat mengontrol lemak dalam darah.


khasiat lada hitam
Gambar dari food.detik.com

Penelitian yang dilakukan Soo-jong um, Ji-cheon jeong dan rekannya menjelaskan bahwa piperine yang terkandung dalam lada hitam dapat mengurangi kandungan lemak didalam aliran darah serta mempunyai manfaat untuk kesehatan lainya.

Khasiat lada hitam sudah dipakai sepanjang berabad-abad didalam penyembuhan tradisional penduduk timur untuk menyembuhkan masalah pencernaan, nyeri, peradangan serta masalah lain.

Walau lada hitam sudah dipakai sejak lama sebagai obat tradisional, beberapa ilmuwan cuma sedikit mengetahui bagaimana piperine bekerja pada tingkat molekuler terdalam. Beberapa ilmuwan sekarang ini terus meneliti untuk memperoleh info perihal dampak piperin pada lemak.

Hari hasil temuan mereka menurut uji laboratorium mendapatkan bahwa piperine bisa menghalangi kegiatan gen yang mengontrol pembentukan beberapa sel lemak baru. Beberapa ilmuwan merekomendasikan pemakaian lada hitam yang lebih luas saat memerangi obesitas serta penyakit berkenaan dengan lemak berlebih. Demikian khasiat lada hitam.