Ngilangin Mata Minus

Ngilangin mata minus itu bagaimana? Adakah cara alami dan aman untuk ngilangin mata minus? Banyak orang yang menderita mata minus pada usia remaja. Dan bila kita tengok di sekitar kita, banyak anak kecil yang bahkan telah menderita rabun jauh atau mata minus.

Salah satu pemicu mata minus yaitu tingkah laku dan gaya hidup yang kurang baik pada mata, misalnya terlalu asyik dekat-dekat nonton televisi, membaca sambil tiduran, dan banyak lagi.

Banyak metode yang dipakai untuk mengatasi mata minus, diantaranya melakukan operasi, memakai  kacamata minus, terapi mata minus, bahkan tidak sedikit yang memakai obat untuk mata minus.

Diantara salah satu metode yang saya sebutkan di atas, terdapat sebuah metode tradisional yang cukup aman dan mudah dilakukan siapapun. Metode berikut bisa dikatakan metoda terapi untuk ngilangin mata minus.

Oke, daripada penasaran, mari kita ikuti langkah-langkah metoda terapi untuk ngilangin mata minus ini yang sumbernya saya temukan dari sebuah blog kesehatan-mata-kita.blogspot.com. Metoda ini tanpa menggunakan obat mata minus.

mata minus
Persiapan melakukan metoda ini yakni pertama Anda memerlukan tempat, siapkan lokasi yang memiliki jarak pandang jauh. Selanjutnya lakukan metoda terapi sebanyak dua kali 1 hari (tiap pagi dan sore). Dan terakhir, persiapkan pula peralatan yang dibutuhkan yaitu: baskom diisi air bersih.

Oke, sekarang mari kita ikuti langkah-langkah terapi mata minus ini :

1. Basahi mata dengan air secukupnya
2. Badan berdiri tegak, kemudian miringkan kekanan dan kekiri sejumlah 10 kali
3. Menggelengkan kepala keatas serta kebawah sejumlah 10 kali
4. Menggelengkan kepala kekiri serta kekanan sejumlah 10 kali
5. Memutar kepala kekiri serta kekanan sejumlah 10 kali
6. Selanjutnya bersihkan mata secukupnya hingga membasahi mata
7. Menggeser mata melirik keatas serta kebawah sejumlah 10 kali
8. Menggeser mata melirik kekiri serta kekanan dengan pertolongan tangan yang direntangkan sebagai titik yang dapat dipandang.
9. Memutar bola mata kekiri serta kekanan sejumlah 10 kali
10. Bersihkan mata secukupnya hingga membasahi mata
11. Memijat tempat sekeliling mata dengan satu jari serta setiap tangan dengan berbarengan hingga 10 kali putaran, lantas mengeser arah putaran ke belakang kepala hingga ke-2 jari bersua.

catatan :
*untuk no. 2-4, konsentrasi mata ke titik lurus di depan
*no. 1, 6, serta 10 ditujukan supaya tidak berlangsung iritasi pada mata
*pada semua gerakan ( 2-4, 5-9 ), rasakan tarikan otot mata anda.

Silahkan baca juga, cara alami membuat mata indah.
Kerjakan langkah demi langkah di atas dengan teratur tiap-tiap hari, janganlah menyerah karena sebagian  orang telah mendapatkan dampak positif dari cara tersebut. Itulah terapi unik untuk ngilangin mata minus.