PENYAKIT KURANG DAYA TAHAN TUBUH

Penyakit kurang daya tahan tubuh berikut ini menjadi momok mengerikan. Bicara tentang penyakit yang beresiko, siapa yang tidak kenal dengan ‘penyakit kurang daya tahan tubuh’ atau mungkin Anda lebih mengenal dengan nama AIDS? Penyakit ini sudah menjadi hal yang demikian mengerikan dan ditakuti penduduk dunia  sejak di teliti pada awal 1980an.

Kengerian pada penyakit kurang daya tahan tubuh ini terlebih dikarenakan situasinya yang belum juga mempunyai metode penyembuhan atau pengobatan hingga saat ini. Walau demikian sebagian tindakan pencegahan serta perawatan untuk penyakit AIDS telah ditemukan serta dikembangkan bersamaan berjalannya waktu.

Penyakit kurang daya tahan tubuh (acquired immunodeficiency syndrome) diperkirakan telah ada sejak akhir abad 19 atau awal abad 20. Dalam wikipedia.org disebutkan, Pada Januari 2006, UNAIDS bekerja sama dengan WHO memperkirakan bahwa AIDS telah menyebabkan kematian lebih dari 25 juta orang sejak pertama kali diakui pada tanggal 5 Juni 1981.

Penyakit AIDS yang walaupun disebut sebagai penyakit yang sangat mengerikan, namun memiliki gejala yang terlihat sepele. Tanda-tanda tersebut dapat diawali seperti menyerupai penyakit influenza, Yang mungkin kebanyakan orang tidak pernah menyangka.

Dan bersamaan dengan berjalannya waktu penderita penyakit kurang daya tahan tubuh ini barangkali tak lagi mengalami gejala-gejala spesifik lain, hingga selanjutnya daya tahan tubuh penderita telah dirusak oleh virus serta menyebabkan efek lainnya seperti gampang terkena infeksi, tumor serta sangat mudah terkena penyakit lainnya.

pita merah
Gambar dari wikipedia.org
Pemicu penyakit AIDS yaitu virus HIVatau dalam bahas kerennya human immunodeficiency virus. Beberapa cara penularan penyakit AIDS dapat melalui transfusi darah yang memiliki kandungan HIV, seks tanpa alat pelindung atau kontrasepsi seperti kondom, pemakaian jarum suntik ataupun tato yang tidak steril, juga HIV dapat mengenai si anak dari ibu selama didalam kandungan.

HIV menular melewati cairan tubuh seperti darah, air mani, sperma serta air susu ibu. HIV tidak menular  melewati keringat atau air ludah, so, jangan takut tertular HIV bila cuma berjabat tangan atau berhubungan dengan pasien HIV AIDS.

Kita jangan sampai mengucilkan mereka, karena sesungguhnya mereka sangat memerlukan support dari orang di sekitar untuk dapat bertahan dengan penyakit yang tengah mereka derita. Berikan motivasi kepada mereka yang sedang berjuang menghadapi penyakit mengerikan ini. Demikian penyakit kurang daya tahan tubuh.