Penyebab Sakit Mata Merah

Penyebab sakit mata merah adalah virus atau bakteri dan menyebabkan berlangsung infeksi pada bagain mata. Tidak hanya itu, mata merah juga bisa disebabkan oleh alergi, zat-zat beracun, serta penyakit tertentu lainnya.

Sakit mata merah biasanya dapat mengenai penderita dengan tidak pandang umur. Anak-anak dan orang dewasa memiliki kesempatan yang sama untuk terkena penyakit ini.

Penderita penyakit mata merah dapat merasakan pedih pada matanya, mata jadi bengkak serta memerah, yang lebih parah hingga bisa mengalami kesusahan dalam membuka mata saat bangun tidur.

Untuk menangani penyakit mata merah, selain dengan menggunakan obat sakit mata, tips berikut mungkin bisa anda coba dan bisa untuk menyembuhkan sakit mata Anda:

1. Pertama basuh muka dengan air yang bersih sampai mata terbebas dari kotoran-kotoran. Kemudian  keringkan dengan handuk bersih.
2. Ambil satu siung bawang putih, bersihkan. potong sisi ujung bagian bawang sedikit.
3. Gosokkan dengan perlahan ujung bawang putih yang sudah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. jangan menggosokkan dibagian kelopak atas, gosokkan saja dibagian kelopak mata bawah.
4. Tunggu sebentar sampai menyebabkan rasa perih, geli, atau bisa juga rasa gatal sampai membuat kepala Anda seolah-olah bergoyang. Tahan, janganlah segera di bersihkan.
5. Ulangi lagi langkah diatas berapa kali
6. Sebaiknya lakukan penyembuhan ini menjelang anda tidur.

sakit mata merah
Bila belum yakin, sebaiknya lakukan cara ini dengan pengawasan saudara atau teman, supaya bila terjadi kekeliruan ada orang lain yang dapat menolong anda.

Tips lainnya jika Anda menderita sakit mata merah, jangan mengucek mata bahkan sebatas memegang mata bila merasa gatal pun hindari dengan menggunakan tangan.

Usahakan untuk tidak berhubungan secara langsung yang melibatkan kontak mata dengan orang lain guna menghindari menularnya penyakit mata yang anda derita. Demikianlah penyebab sakit mata merah dan sekilas tips berupa solusi untuk mengatasinya.