Teh Membuat Gigi Kuning

Teh membuat gigi kuning? Ah, yang bener mas, masa sih? Memang, teh selain memiliki sejuta khasiat bagi kesehatan karena kandungan zat bermanfaat seperti polifenol dan beberapa vitamin A, C, dan E, teh juga ternyata dapat membuat gigi kuning.

Saat ini banyak yang memanfaatkan minum teh herbal untuk melangsingkan. Banyak yang rutin mengkonsumsi teh herbal. Dan tubuh pun dapat merasa lebih bugar, serta lebih langsing. Tetapi, teh herbal ini memiliki efek samping yang tidak baik terhadap gigi.

Minum Teh Membuat Gigi Kuning
Ilustrasi dari shutterstock
Dikabarkan bahwa mereka yang secara teratur minum teh herbal cenderung mempunyai gigi kuning. Tapi jangan khawatir, saya tidak sedang menakuti Anda, apalagi tanpa memberikan solusi bagaimana baiknya.

Dan inilah kabar baiknya,  beberapa peneliti di jepang, seperti ditulis dailymail, merekomendasikan supaya bagi Anda yang ingin langsing tanpa harus takut giginya kuning, sebaiknya Anda memilih teh hijau. Nah sekarang Anda tidak perlu takut lagi teh membuat gigi kuning.

Hal lainnya yang menyebabkan gigi kuning yaitu rokok. Yup, pastinya sudah bukan rahasi lagi bahwa rokok bisa membuat gigi jadi kuning. Tersangka utamanya yaitu pada nikotin yang terkandung dalam rokok.

Kandungan nikotin pada rokok dapat mengakibatkan mulut jadi asam, nikotin-nikotin terikat pada elemen gigi serta tinggal pada dinding-dinding gigi. Tidak heran bila mereka yang hobi merokok sulit untuk mempunyai gigi putih dan bersih.

Lalu, bagaimana dengan kopi? Apakah kopi bikin gigi kuning juga? Yup, mengonsumsi kedua minuman tersebut, teh dan kopi, bisa mengakibatkan berubahnya warna gigi. Kandungan tanin didalam kedua minuman tersebut menjadi tersangka utama yang dapat merubah warna susunan terluar gigi atau enamel.

Dan seperti yang telah saya singgung sebelumnya, bukan maksud saya menakuti Anda, karena sebenarnya rutinitas minum kopi atau teh tidak terlampau beresiko untuk kesehatan gigi serta gusi. Tetapi, apabila dapat dikurangi itu lebih baik. Yang lebih berisiko yaitu apabila kita terlalu meremehkan perawatan kesehatan gigi serta mulut, sepertihalnya mengabaikan rutin melakukan sikat gigi.

Demikian, pertanyaan di benak Anda mengenai "apakah teh dapat membuat gigi kuning", semoga terjawab. Dan sekarang tidak perlu takut lagi jika teh membuat gigi kuning.