Cara Mengatasi Flu Dengan Alami

Advertisement
Cara mengatasi flu dengan alami, tahukah anda caranya? Pastinya cara ini adalah cara yang alami, tanpa  harus mengkonsumsi obat atau vitamin.

Anda tentunya akan memiliki daya tahan terhadap penyakit flu, jika anda senantiasa melindungi tubuh dan memiliki stamina tubuh. Namun juga tidak dapat dipungkiri bisa saja penyakit flu mengenai Anda. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini sedang mendera.

Biarpun penyakit ini terhtung penyakit ringan, namun tetap saja Anda mesti mewaspadai penyakit flu ini. Gejala flu yang umumnya ditandai dengan pilek, pusing, demam, serta rasa nyeri di tubuh dan nyeri otot ini cukup mengganggu kegiatan anda sehari-hari.

Untuk mengatasi flu tak hanya dilakukan dengan cara meminum obat atau vitamin. Walaupun sebaiknya Anda dapat menggunakan obat alami untuk flu. Berikut cara mengatasi flu dengan alami, disamping cara ini bisa juga untuk menghindari flu.

• Melindungi kekebalan tubuh dengan cara istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan jika Anda mengalami sakit flu, karena flu bisa datang saat sistem kekebalan tubuh Anda sedang lemah. Ambillah satu hari penuh untuk betul-betul beristirahat serta memberi kesegaran tubuh. Beristirahat yng cukup tak hanyadapat mempercepat pengobatan penyakit flu anda, juga dapat menolong menyehatkan tubuh yang tengah mengalami flu atau gejala flu.

• Rutin berkumur
Berkumur dapat membersihkan tenggorokan anda. Cobalah berkumur dengan menggunakan air hangat, dapat juga digabung beragam rempah atau ramuan. Contoh membuat ramuan untuk berkumur yaitu dengan memberikan garam mineral serta jahe yang bisa melegakan tenggorokan anda.

Lakukan berkumur empat kali didalam 1 hari, pada saat pagi, siang, sore, serta malam sebelum saat tidur. Cara ini bisa meringankan rasa sakit pada tenggorokan anda.

• Minum air hangat
Minum air putih yang hangat perlu Anda lakukan waktu flu, ini adalah cara yang amat alami untuk menangani flu supaya tidak makin kronis. Minuman hangat juga bisa menolong mampet pada hidung serta serak pada tenggorokan, menolong menghindar dehidrasi serta bisa meredakan hidung serta tenggorkan yang mengalami inflamasi saat flu. Uap dari minuman hangat bisa menolong mengencerkan lendir yang menggumpalkan.

• Posisi bantal lebih tinggi saat anda tidur
Lakukan posisi bantal lebih tinggi dari dada dan perut saat Anda tidur. Cara ini dapat mengurangi pembentukan lendir didalam paru-paru.

Itulah empat cara yang harus Anda ketahui untuk menangani masalah flu dan gejala flu secara alami, yang dapat dilakukan untuk membantu pengobatam flu. Demikian semoga share mengenai cara mengatasi flu dengan alami ini bermanfaat.
Advertisement
Cara Mengatasi Flu Dengan Alami | Najla Alliya | 5